Minta Peningkatan Kinerja, Bupati Sidoarjo Lantik Gus Jajuk Sebagai Ketua Baznas Periode 2022 - 2027


Minta Peningkatan Kinerja, Bupati Sidoarjo Lantik Gus Jajuk Sebagai Ketua Baznas Periode 2022 - 2027 LANTIK - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali melantik pengurus Baznas Periode 2022 - 2027 di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Selasa (22/11/2022) sore.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Baznas Sidoarjo memiliki nahkoda baru setelah sekian lamanya jabatan Ketua Baznas Sidoarjo kosong. Nahkoda itu kini dipegang M Chasbil Azis Salju Sodar alias Gus Jajuk yang dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua Baznas periode 2022-2027 oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (22/11/2022) sore. Pelantikan Ketua Baznas ini sekaligus pelantikan Wakil Ketua Baznas.

Terdapat empat Wakil Ketua Baznas yang dilantik. Mereka adalah Luqman Hakim sebagai Wakil Ketua I, M Mahbub sebagai Wakil Ketua Baznas II, Achmad Saleh sebagai Wakil Ketua Baznas III, dan Ilhamuddin sebagai Wakil Ketua Baznas IV.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali yang akrab disapa Gus Muhdlor meminta kepada Ketua dan Wakil Ketua yang baru dilantik untuk mampu bekerja dengan ikhlas dan baik. Hal itu, harus dilakukan semata-mata demi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Sidoarjo.

"Saya mengucapkan selamat kepada pengurus Baznas Kabupaten Sidoarjo terpilih periode 2022 - 2027. Semoga kinerja Baznas semakin ditingkatkan lagi agar keberadaannya dirasakan merata oleh masyarakat Sidoarjo," ujar Gus Muhdlor kepada republikjatim.com, Selasa (22/11/2022) sore.

Selain itu, Gus Muhdlor menjelaskan zakat yang dikelola Baznas menjadi salah satu instrumen kunci dalam menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian. Karena itu, keberadaan Baznas sebagai lembaga pemerintah nonstruktural di bawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) sangat strategis untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat.

"Zakat selain dapat membantu beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, secara tidak langsung dapat membantu APBN dan APBD," tegas Bupati alumni Fisip Unair Surabaya ini.

Sementara di akhir sambutannya, Gus Muhdlor meminta kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Baznas dapat menjadi motor penggerak meningkatkan kesadaran dan gerakan zakat di masyarakat Sidoarjo.

"Karena zakat sendiri memiliki posisi penting dalam pengembangan perekonomian warga Sidoarjo," tandas Bupati alumni SMAN 4 Sidoarjo ini. Zak/Hel/Waw