Mendadak Mesin Mati, Truk Muat Ayam Potong 3 Ton Terbalik di Sawoo Ponorogo


Mendadak Mesin Mati, Truk Muat Ayam Potong 3 Ton Terbalik di Sawoo Ponorogo TUTUP - Truk bermuatan ayam 3 ton terguling menutup JL Raya Sawoo - Tumpakpelem, Dusun Kocor, Desa/ Kecamatan Sawoo, Ponorogo lantaran sopir tidak menguasai kemudi, Senin (16/11/2020).

Ponorogo (republikjatim.com) - Sebuah truk yang memuat 3 ton ayam potong mengalami kecelakaan tunggal di JL Raya Sawoo - Tumpakpelem, Dusun Kocor, Desa/ Kecamatan Sawoo, Ponorogo. Diduga kecelakaan ini lantaran sopir tidak menguasai kemudi, Senin (16/11/2020).

Akibatnya truk terguling dan terbalik melintang menutup jalan utama antar kecamatan itu. Selain itu, muatan ayam juga tumpah menutup ruas jalan itu.

Kecelakaan tunggal ini dialami truk bernopol S 8275 NE dikemudikan Iswanto (35) warga Desa Mojokrapak, Kecamatan Tembelang, Jombang. Beruntung dalam kecelakaan tunggal itu, tidak ada korban jiwa.

Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Indra Budi Wibowo dikonfirmasi melalui Paur Humas Polres Ipda Yayun Sriwiningrum membenarkan kecelakaan tunggal truk bermuatan ayam potong itu. Menurutnya, kecelakaan di wilayah hukum Polsek Sawoo ini terjadi sekitar pukul 08.30 WIB.

"Tak ada korban dalam kecelakaan tunggal truk terbalik dan terguling itu," ujar Yayun.

Yayun menceritakan pengakuan sopir truk Iswanto truk Mitsubishi warna kuning bermuatan ayam potong seberat 3 ton itu melaju dari Desa Sriti, Kecamatan Sawoo, Ponorogo. Rencananya hendak mengirim ayam dengan tujuan pengiriman ke wilayah Sidoarjo. Akan tetapi, sesampainya di jalan turunan arah Sawoo - Tumpakpelem, mesin truk tiba-tiba mati.

"Karena tidak bisa menguasai kemudi, akhirnya sopir menghantamkan kendaraan ke tebing. Akibatnya, truk terbalik dan berhenti melintang menutup jalan," tegasnya.

Sementara Yayun memastikan seluruh penumpang truk selamat. Selain itu, tidak ada kendala luka serius yang dialami ketiga penumpang truk.

"Dalam kecelakaan ini tidak ada korban. Ketiga penumpang satu sopir dan dua temannya Saiful Anam (25) dan Sudarmanto (30) warga sekampung dengan Iswanto semuanya selamat," pungkasnya. Mal/Waw