Mbak Puti Pasok 600 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Warga Sedenganmijen Krian


Mbak Puti Pasok 600 Dosis Vaksin Covid-19 untuk Warga Sedenganmijen Krian VAKSIN - Anggota Komisi B DPRD Sidoarjo, Fraksi PDI Perjuangan, Sudjalil memantau suntik vaksin Sinovac di Desa Sedenganmijen, Kecamatan Krian, Sabtu (18/09/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com ) - Cucu Presiden RI pertama, Ir Soekarno yakni Puti Guntur Soekarno tak henti-hentinya menggelar kegiatan sosial di tengah pandemi Covid-19.

Kali ini, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini berkolaborasi dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Sedenganmijen, Kecamatan Krian, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo Sudjalil, Artha Graha Peduli dan Kodam V/Brawijaya. Yakni dengan menggelar vaksinasi 600 dosis Sinovac untuk warga Kota Delta di Balai Desa Sedenganmijen, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Sabtu (18/09/2021).

"Vaksinasi ini sebagai langkah mendukung program pemerintah dalam mencapai target herd immunity (kekebalan komunal) di Sidoarjo, khususnya di Desa Sedenganmijen yang merupakan daerah pemilihan (Dapil) Jatim 1," ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sidoarjo, Sudjalil kepada republikjatim.com, Sabtu (18/09/2021).

Sudjalil yang juga anggota Komisi B DPRD Sidoarjo ini mengaku bersama putri Guntur Soekarno ini bekerja nyata. Yakni dengan melakukan akselerasi vaksinasi untuk masyarakat umum khususnya warga Sedenganmijen.

"Kami bersama stakeholder lain berusaha membantu pasokan dosis vaksin ke wilayah Krian sebanyak 600 dosis. Kami berharap dengan vaksin ini kekebalan tubuh masyarakat Sidoarjo cepat terbentuk melalui percepatan vaksinasi ini," imbuhnya.

Bagi anggota DPRD Sidoarjo yang suka bergurau ini menegaskan selama pandemi Covid-19, anggota DPR RI Mbak Puti Guntur Soekarno dan Artha Graha Peduli sudah menyalurkan vaksinasi sebanyak 8.600 dosis vaksin Sinovac yang tersebar di Kota Delta. Semua dibagi ke dalam delapan titik lokasi vaksinasi.

"Rinciannya, di Desa Wage 2 titik, Desa Ketegan 1 titik, Desa Bungurasih 1 titik, Desa Sumput 2 titik, Desa Pepelegi 1 titik dan Desa Banjarbendo 2 titik," tegas Cak Djalil.

Sementara Kepala Desa Sedenganmijen, Hassanudin mengucapkan terimakasih kepada PDI Perjuangan atas program serbuan vaksinasi kali ini. Apalagi, vaksin itu sangat dibutuhkan warganya dalam membentuk kekebalan komunal.

"Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan atas terselenggaranya vaksinasi untuk meningkatkan kekebalan komunal dan membantu percepatan herd immunity warga kami ini. Kami pemerintah desa hanya bisa menyediakan tempat. Semoga pandemi segera berakhir," tandasnya. Zak/Hel/Waw