Masa Jabatan Bupati dan Wabup Habis, Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Ponorogo Terpilih Malah Diundur


Masa Jabatan Bupati dan Wabup Habis, Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati Ponorogo Terpilih Malah Diundur TERPILIH - Bupati Ponorogo Terpilih, Sugiri Sancoko

Ponorogo (republikjatim.com) - Rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Terpilih yang direncanakan 17 Pebruari 2021 besok ditunda. Pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo periode 2021-2024 Sugiri Sancoko dan Lisdyarita diundur hingga akhir Pebruari 2021 mendatang.

Mundurnya rencana pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo terpilih ini langsung disampaikan Sugiri Sancoko.

"Untuk pelantikan masih diundur sekitar 26 Pebruari 2021 mendatang. Jadi memang mundur pelantikannya," ujar Sugiri Sancoko kepada republikjatim.com, Senin (15/02/2021) malam.

Mundurnya rencana pelantikan ini diperjelas Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto. Namun pihaknya belum tahu persis alasan mundurnya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih hasil Pilkada 2020 itu.

"Benar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati mundur. Informasi ajudan Sekda setelah rapat dengan Mendagri, acara pelantikan dilaksanakan akhir Pebruari 2021. Sedangkan untuk tanggalnya belum ditentukan. Informasi itu baru sore saya terima," tegas Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto.

Sunarto memaparkan sampai hari ini belum ada informasi apakah ada Plt dalam jeda waktu mulai tanggal 16 Pebruari hingga pelantikan. Apalagi, ?!masa jabatan periode Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan Sudjarno berakhir.

"Plt itu ranah Mendagri. Logikanya ada Plt tapi saya belum dapat kabar apapun. Jadi bukan kapasitas dan ranah saya untuk menjawab. Karena memang ranahnya pusat dan propinsi meski hari ini tanggal 16 pebruari sudah berakhir masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo. Saya belum tahu siapa Plt-nya," pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis Sekda Ponorogo, Agus Pramono ketika dikonfirmasi melalui pesan WA belum merespon dan memberikan jawaban. Mal/Waw