Mantan Ketua MPP PAN Jatim Turun Gunung ke Ponorogo Untuk Partai Umat


Mantan Ketua MPP PAN Jatim Turun Gunung ke Ponorogo Untuk Partai Umat TURUN GUNUNG - Mantan Ketua MPP PAN Jatim, Sugeng (tengah baju putih) saat foto bersama para tokoh di Rumah Makan Kampung Dawet, Ponorogo, Sabtu (13/02/2021).

Ponorogo (republikjatim.com) - Mantan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Jatim, Sugeng turun gunung. Sugeng berkunjung ke Ponorogo dalam rangka pembentukan inisiator Partai Umat di Kota Reog.

Kehadiran Sugeng ke Bumi Reog ini merupakan kunjungan perdana setelah mengundurkan diri dari Ketua MPP PAN. Pengakuannya mundur dari Ketua MPP PAN itu sejak Oktober Tahun 2020 kemarin.

Dalam acara itu, di hadapan puluhan tokoh masyarakat yang kebanyakan purnawirawan ini Sugeng mengaku dirinya sudah resmi mundur dari PAN setelah mundur dari Ketua MPP PAN Jatim. Kemudian, dia berhasil menjadi inisiator Partai Umat Jatim setelah mundur dari Ketua MPP PAN itu.

"Untuk di Jatim sudah 15 DPD sekarang. Saya ditarget sampek Juni 2021 atau sebelum hari raya sudah selesai semua. Karena Jatim paling besar kabupaten/ kota di Indonesia ini maka saya harus kerja keras," ujarnya saat ditemui di Rumah Makan Kampung Dawet usai memberikan pengarahan kepada para calon inisiator untuk Ponorogo, Sabtu (13/02/2021).

Sugeng menjelaskan berdasarkan Undang-Udang Pemilu di tingkatan provinsi 75 persen DPD harus terbentuk. Menurutnya, jika di Jatim ada 38 kabupaten/kota maka paling tidak 30 DPD sudah terbentuk.

"Untuk cabang minimal 50 persen setiap DPD yang terbentuk," imbuhnya.

Bagi Sugeng sengaja datang ke Ponorogo karena berpotensi untuk membesarkan Partai Umat. Pihaknya melihat ada potensi luar biasa itu.

"Tidak seperti saya waktu membentuk PAN dulu yang sulit cari figur. Apalagi sekarang banyak figur dari purnawiran yang tegas dan istiqomah. Di Ponorogo untuk tingkat 2 target saya dapat 3 anggota dewan. Nanti kalau sudah terbentuk akan saya beri masukan cara mengitungannya," tegas Sugeng.

Sementara Calon Ketua Inisiator Partai Umat Ponorogo, Fathurohman mengaku jabatannya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK). Menurutnya, usai pertemuannya dengan mantan Ketua MPP PAN Jatim, Sugeng di ruang pertemuan Kampung Dawet Siman pihaknya meminta kekompakan dan kedisplinan para tokoh yang hadir untuk membesarkan Partai Umat.

"Pesan saya pada teman- teman semua jangan tergiur partai lain. Awalnya di Ponorogo ini kita akan segera membentuk Koordinator Kecamatan (Korcam) sekaligus membentuk Koordinator Desa (Kordes). Jangan kita belok ke partai lain," tandasnya. Mal/Waw