Mantan Cawawali Surabaya Mujiaman Lolos Administrasi, Pansel Direksi PDAM Sidoarjo Saring 40 Pelamar


Mantan Cawawali Surabaya Mujiaman Lolos Administrasi, Pansel Direksi PDAM Sidoarjo Saring 40 Pelamar PDAM - Pansel Penerimaan Empat Jajaran Direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo menseleksi 65 pendaftar hingga tersisa 40 orang untuk mengikuti tes UKK, Senin (03/05/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Panitia Seleksi (Pansel) Rekrutmen Jajaran Empat Direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo secara resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi terhadap 65 pelamar. Hasilnya, dari 65 pelamar itu, dinyatakan gugur 25 pelamar. Hasilnya, terdapat 40 pelamar yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Berdasarkan hasil seleksi administrasi itu, terdapat nama Mujiaman yang tak lain mantan Calon Wakil Wali (Cawawali) Kota Surabaya yang berada di urutan nomor 2 dalam lampiran peserta yang dinyatakan lolos Pansel Direksi PDAM Delta Tirta. Mujiaman merupakan Direktur Utama PDAM Surabaya yang mengundurkan diri untuk menjadi calon wakil walikota Surabaya mendampingi Cawali Machfud Arifin.

"Memang ada 40 pendaftar yang sudah dinyatakan lulus seleksi. Mereka akan mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) mulai tanggal 3 sampai 5 Mei 2021 mendatang," ujar Ketua Tim Pansel Direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo, M Ainur Rahman kepada republikjatim.com, Senin (03/05/2021).

Ditanya soal adanya nama Mujiaman, Ainur yang juga mantan Camat Sukodono ini menjelaskan pihaknya bersama Tim Pansel yang beranggotakan lima orang tidak mempermasalahkannya. Apalagi, Pansel yang terdiri dari dua orang dari Pemkab Sidoarjo dan tiga lainnya dari jajaran akademisi juga tidak ada masalah. Baik yang dari ITS, Unair dan Unusida.

"Setiap proses dan tahapan seleksi Direksi PDAM sudah dilakukan dengan profesional dan sangat transparan. Setiap tahapan dan hasil seleksi sudah diumumkan di website resmi dan di media," katanya.

Bagi mantan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Sidoarjo ini, sebanyak 40 pelamar yang lolos seleksi administrasi itu bakal mengikuti seleksi selama tiga hari ke depan di mulai hari ini.

"Hasil UKK itu akan dipilih lima orang dari masing-masing posisi di direksi. Kemudian yang lolos akan ikut tes wawancara yang dilaksanakan Bupati Sidoarjo sendiri," tegasnya.

Sementara soal waktu seleksi yang cukup singkat, Ainur mengakui tidak ada masalah.

"Soal waktunya sudah kami pertimbangkan matang," tandasnya.

Diketahui saat ini PDAM Delta Tirta Sidoarjo membuka lowongan 4 direksi. Rinciannya yakni Direktur Utama (Dirut), Direktur Keuangan, Direktur Operasional dan Teknis serta Direktur Pelayanan. Hal ini lantaran jajaran direksi dibawa Dirut Pjs Abdul Basit Lao sudah tidak bisa diperpanjang lagi masa jabatannya alias habis. Hel/Waw