Mahasiswa Asal Jabon Ditemukan Tewas Gantung Diri, Petugas Temukan Banyak Benda Mistis di Kamarnya


Mahasiswa Asal Jabon Ditemukan Tewas Gantung Diri, Petugas Temukan Banyak Benda Mistis di Kamarnya OLAH TKP - Sejumlah petugas Polsek Jabon dan Tim Inafis Polresta Sidoarjo melaksanakan olah TKP tewasnya mahasiswa, MA (29) warga Penganjuran, Desa Balongtani, Kecamatan Jabon Sidoarjo yang tewas gantung diri, Sabtu (16/04/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Seorang mahasiswa, MA terpaksa mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Pemuda berusia 29 tahun ini, ditemukan tewas mengenaskan dengan posisi gantung diri di belandar kayu yang ada di dapur rumahnya di Dusun Penganjuran, Desa Balongtani, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Sabtu (16/04/2022).

Sontak penemuan jenazah korban yang meninggal dalam kondisi mengenaskan itu membuat warga sekitar geger.

Berdasarkan data di lapangan menyebutkan jenazah korban kali pertama ditemukan S (30) warga Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang. Saksi merupakan salah satu penghuni kosan yang menyewa kamar di rumah korban. Saat itu, saksi hendak menuju ke kamar mandi. Mendadak saksi melihat korban sudah dalam posisi tergantung di area dapur tepatnya di belandar atap dapur rumah korban terikat seutas tali warna kuning sepanjang 20 sentimeter.

"Saat itu, saya hendak ke kamar mandi. Tiba-tiba, saya kaget melihat korban tergantung di ruang dapur dengan seutas tali di belandar atap rumah itu," ujar saksi S.

Karena panik dan ketakutan, seketika itu saksi S langsung menghubungi rekan satu kosnya D (35) yang juga kos di rumah korban. Seketika itu, kedua saksi langsung melaporkan kejadian itu ke warga setempat dan petugas Polsek Jabon.

"Karena kami ketakutan makanya langsung kami laporkan ke warga dan dilanjutkan laporan ke Polsek Jabon tadi," ungkapnya.

Sementara petugas SPK Polsek Jabon, Aiptu Ariyanto membenarkan adanya laporan warga soal pemuda tewas gantung diri itu. Karena itu, laporan diteruskan ke petugas Polresta Sidoarjo dengan menerjunkan tim Inafis Polresta Sidoarjo. Kemudian petugas Inafis bersama anggota Polsek Jabon melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) atas kasus gantung diri ini.

"Berdasarkan pengakuan beberapa saksi, korban memiliki riwayat hidup sendiri. Dari penyelidikan di kamar korban dan ruangan lain terdapat beberapa benda-benda yang berbau mistis," tegasnya.

Selain itu, Ariyanto mematikan tidak ada bekas kekerasan di tubuh korban. Korban dipastikan murni tewas karena gantung diri.

"Korban juga sempat dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong untuk dimintakan visum. Karena pihak keluarga meminta di lakukan visum luar saja," tandasnya. Hel/Waw