M Amrul Haq Zain Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Sidoarjo Andry Harmoko Sekretaris


M Amrul Haq Zain Terpilih Sebagai Ketua DPD KNPI Sidoarjo Andry Harmoko Sekretaris TERPILIH - M Amrul Haq Zain (baju Ansor) terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidoarjo saat Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII Tahun 2022 yang digelar di Pendopo Delta Wibawa, Jum'at (28/10/2022) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - M Amrul Haq Zain terpilih sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidoarjo. Pria yang akrab disapa Zain ini mendapat suara dukungan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke XIII Tahun 2022 yang digelar di Pendopo Delta Wibawa, Jum'at (28/10/2022) malam.

Prosesi pemilihan kepengurusan DPD KNPI sempat berjalan alot. Para pemilih yang memiliki hak suara dikarantina ke salah satu ruang di Pendopo Delta Wibawa. Mereka tampak dijaga ketat pasukan Barisan Serba Guna (Banser) dan Satgas Ormas Pemuda Pancasila (PP).

Sebelumnya, ada 2 (Dua) kandidat yang ikut pemilihan dalam daftar Panitia Pelaksana (Panpel) DPD KNPI Sidoarjo. Calon kandidat pertama Andry Harmoko dari Ormas Pemuda Pancasila (PP). Kandidat kedua M Amrul Haq Zain pemuda dari Desa Sentul, Kecamatan Tanggulangin. Dia dikenal sebagai Kordinator Gusdurian Sidoarjo. Kini Zain panggilan mentereng jadi Koordianator Wilayah (Korwil) Gusdurian Jawa Timur.

Alhasil, hasil musyawarah sekitar satu jam di ruang itu memutuskan M Amrul Haq Zain sebagai Ketua DPD KNPI Sidoarjo. Sedangkan Andry Harmoko dengan lapang dada menjadi Sekretaris DPD KNPI Sidoarjo periode 2022-2025.

"Kami ingin mengajak kepada seluruh anggota berjuang bersama-sama membesarkan organisasi. Harapannya, kami ingin menghidupkan kembali organisasi ini. Karena, ada yang mengatakan selama ini sedang vakum atau bahkan tidak aktif. Ini wajar. Bagian dari dinamika. Kami akan terus mencoba memberikan perubahan menjadi lebih baik lagi," ujar M Amru Haq Zain saat sambutan.

Selain itu, Zain juga menyebutkan bakal membuka ruang kreativitas bagi pemuda di Sidoarjo selebar-lebarnya. Menurutnya, pemuda merupakan potensi dan aset pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat besar.

"Yang paling penting, kami sepakat dengan sekretaris terpilih. Kami akan mengakomodir potensi ide-ide dari pemuda Sidoarjo. Kami lihat, di luar sana, banyak potensi yang belum tersentuh. Kami segera merumuskan dengan kepengurusan yang baru ini," janjinya.

Tidak hanya itu, Zain juga mencoba sharing power atau bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo. Terutama dalam menjadikan pemuda Sidoarjo lebih baik.

"Kami siap membawa pemuda di Sidoarjo menjadi lebih baik. Mohon dukungan dan do'a restu dari semuanya," pintahnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Terpilih DPD KNPI Sidoarjo, Andry Harmoko mengaku pada dasarnya, pemuda di Sidoarjo banyak yang berinovasi untuk menjadikan Sidoarjo lebih baik lagi. Pria yang juga menjabat Ketua Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Sidoarjo ini siap mendukung seluruh program dari ketua terpilih.

"Inovasi, kreativitas dan kemampuan pemuda di Sidoarjo tidak diragukan lagi. Saya bersama kepemimpinan Mas Zain ini, ingin Sidoarjo lebih hidup lagi," pungkasnya.

Diketahui, pelaksanaan Musda DPD KNPI Sidoarjo memilih kepengurusan baru untuk periode tahun 2022-2025. Dalam periode sebelumnya, masa bakti kepengurusan, sebenarnya telah habis pada Tahun 2021 lalu. Namun, karena situasi pandemi Covid-19, Musda baru dapat diselenggarakan hari ini. Zak/Waw