Loyalis dan Relawan Militan Balongbendo Dongkrak Suara Gus Muhdlor-Subandi Lampaui Hasil Pileg 2019


Loyalis dan Relawan Militan Balongbendo Dongkrak Suara Gus Muhdlor-Subandi Lampaui Hasil Pileg 2019 PAPARAN - Sejumlah Ketua PAC PKB, Fatayat dan banom Balonggbendo mengikuti konsolidasi tim 4 dan 5 Balongbendo untuk memenangkan Gus Muhdlor-Subandi, Kamis (15/10/2020) sore.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Dewan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kecamatan Balongbendo terus digerakkan secara total dan maksimal. Mereka bergerak untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 2020, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) - Subandi.

Tidak hanya PAC PKB Kecamatan Balongbendo, mereka bergerak bersama Ketua Ranting PKB se Kecamatan Balongbendo, Fatayat dan Muslimat serta Banomnya. Mereka menggelar konsolidasi untuk memenangkan Pilkada Sidoarjo 9 Desember 2020 mendatang.

Tidak hanya itu, tim pemenangan 4 dan 5 dari DPC PKB Sidoarjo yang didalamnya ada anggota DPRD Sidoarjo juga turut membakar semangat dan memberi spirit kepada anggota, kader, simpatisan dan relawan untuk memenangkan Paslon Nomor urut 2 (Gus Muhdlor-Subandi).

Konsolidasi itu digelar di Posko Pemenangan yakni rumah Ketua PAC PKB Balongbendo, Sony Widato di JL Raya Desa Wonokupang, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo. Bahkan mesin politik Fraksi PKB Dapil 4 (Balongbendo, Tarik dan Krian) juga digerakkan secara maksimal. Ini dibuktikan dengan tugas khusus dari Gus Muhdlor-Subandi kepada anggota DPRD Sidoarjo dan tim 4 dan 5 DPC PKB Sidoarjo.

Tim khusus Gus Muhdlor - Subandi, Sutiyowati yang juga anggota DPRD Sidoarjo mengatakan pihaknya bakal menggalang kekuatan pada waktu Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu. Yakni dengan mengumpulkan relawan dan tim sukses yang dimilikinya.

"Dulu Dapil 4 (Balongbendo, Krian dan Tarik) dengan 7 kursi terkecil, diprediksi PKB hanya mendapatkan 1 kursi. Tapi kenyataan membuktikan PKB berhasil mendapatkan 3 kursi," ujarnya kepada republikjatim.com, Kamis (15/10/2020) petang.

Lebih jauh, Sutiyowati yang juga anggota Komisi B DPRD Sidoarjo ini menjelaskan jika dibandingkan dengan Dapil V yakni Sukodono dan Taman yang waktu itu surveinya, PKB bisa mendapat 3 kursi bahkan 4 kursi, kenyataanya malah hanya mendapatkan 2 kursi dewan.

"Saya yakin dan optimis perolehan suara Gus Muhdlor-Subandi bisa maksimal di Balonbendo. Kami benar-benar akan menggerakkan bukan hanya mesin partai, tetapi, juga mesin waktu Pileg kemarin. Saya yakin loyalitas mereka. Karena (kemarin) jujur, yang memilih saya dan yang mendukung saya adalah barisan militansi Gerindra. Waktu saya satu periode di Gerindra dulu," tegasnya.

Apalagi saat ini, kata politisi perempuan yang akrab dipanggil Wati ini ditambah unsur Fatayat. Hal ini bakal membantunya untuk memenangkan Gus Muhdlor - Subandi.

"Saya yakin loyalitas mereka bukan hanya pada partai, tapi juga pada Figur calon. Dalam hal ini tentu Gus muhdlor yang didukung. Karena sangat loyal dan tidak diragukan lagi. Sekarang harga mati memilih Gus Muhdlor-Subandi. Saya yakin dan optimis di Balongbendo Paslon nomor 2 bakal meraup suara dengan catatan menang telak," jelasnya.

Sementara Cabup Gus Muhdlor mengajak warga Balongbendo dan jajaran pengurus PKB, Fatayat, Muslimat, PB dan banomnya di Balongbendo untuk menghijaukan Pendopo Sidoarjo.

"Tujuannya agar Sidoarjo Maju, Aman dan Sejahtera (Sidoarjo MAS). Karena yang asli putra daerah (Sidoarjo) dan Nahdlotul Ulama hanta Paslon nomor 2. Saya mohon doa restu dan dukungannya," tandasnya. Zak/Waw