Lantik 3 Pejabat Fungsional Termasuk Mantan Jurnalis Jabat Pranata Humas, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jatim


Lantik 3 Pejabat Fungsional Termasuk Mantan Jurnalis Jabat Pranata Humas, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Jatim LANTIK - Kakanwil Kemenkumham Jatim, Zaeroji melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat fungsional serta seorang anggota pengganti antar waktu Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Surabaya, Kamis (28/07/2022).

Surabaya (republikjatim.com) - Kakanwil Kemenkumham Jatim, Zaeroji melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat fungsional serta seorang anggota pengganti antar waktu Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Surabaya. Zaeroji berpesan agar para pejabat yang dilantik bisa memberikan makna dan ketulusan dalam setiap karya dan pekerjaannya.

Pelantikan tiga pejabat fungsional itu digelar, Kamis (28/07/2022). Ketiganya adalah Herman Setiawan (Analis Hukum), Dwi Praja Anggrayeni (Pranata Komputer) dan Fajrin Marhaendra Bakti (Pranata Humas). Sedangkan anggota MPDN Surabaya yang dilantik dari unsur pemerintah yaitu Kadiv Administrasi, Indah Rahayuningsih.

Sebagai pejabat fungsional, Zaeroji berpesan agar para pejabat fungsional melaksanakan tugas sesuai peraturan dan keahliannya. Menurutnya, pejabat fungsional tidak secara tegas tercantum dalam struktur organisasi birokrasi pemerintah. Tetapi ditinjau dari sudut fungsinya harus tetap menjalankan tugas pokoknya menciptakan organisasi pemerintah dengan terobosan yang positif.

"Melalui pikiran kreatif dan inovatif serta tetap dalam koridor visi fungsional yang digaungkan yaitu miskin struktur, tapi kaya fungsi," ujar Zaeroji.

Dalam menjalankan tugasnya, lanjut Zaeroji, pejabat fungsional dinilai berdasarkan angka kredit yang dikumpulkan. Hal ini, membuat pengumpulan angka kredit untuk mengembangkan karir menjadi penting. Meski begitu, pria kelahiran Samarinda itu menilai agar jajarannya senantiasa memberi makna dan ketulusan dalam setiap karya dan pekerjaannya.

"Keahlian yang dimiliki pejabat fungsional, akan menjadi pembeda dengan yang lainnya," tegasnya.

Untuk itu, pihaknya berharap pada para pejabat yang dilantik untuk memanfaatkan keahlian itu untuk memberi manfaat bagi masyarakat. Termasuk mengabdi demi kemajuan bangsa dan negara.

"Apapun bidang keahliannya, saya harap pengabdian itu dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan pelayanan publik serta melahirkan inovasi berdaya guna dan siap bersaing secara profesional," tandasnya. Kem/Hel/Waw