Kunjungi SLB Negeri Gedangan, Wabup Sidoarjo Bangga dengan Ketrampilan Anak Berkebutuhan Khusus


Kunjungi SLB Negeri Gedangan, Wabup Sidoarjo Bangga dengan Ketrampilan Anak Berkebutuhan Khusus KUNJUNGI - Wabup Sidoarjo Subandi mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Gedangan untuk menjalin tali silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Rabu (11/05/2022).

Sidoarjo - Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo Subandi mengunjungi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Gedangan, Rabu (11/05/2022). Dalam kunjungan itu untuk menjalin tali silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah dengan keluarga SLB Negeri Gedangan.

Dalam kunjungan ini Subandi mengaku merasa banyak belajar dari para siswa berkebutuhan khusus yang ditemuinya.

"Ada hal- hal yang kita punya, mereka tidak punya. Tapi banyak yang mereka punya dan bisa, tetapi kita tidak bisa. Kami yang sebenarnya belajar banyak dari anak berkebutuhan khusus," ujar Wabup Sidoarjo, Subandi kepada para guru SLB Negeri Gedangan.

Subandi baru kali pertama mengunjungi SLB Negeri Gedangan. Dia merasa bangga dan terharu melihat ketrampilan para siswa berkebutuhan khusus itu. Apalagi, para siswa bisa terampil dalam bermain musik, melukis, make up kecantikan, terapi pijat hingga desain dan menjahit kebaya.

"Keterampilan yang dimiliki para siswa itu kami nilai sebagai keterampilan yang sangat luar biasa," imbuhnya.

Hal itu seperti yang ditunjukkan Afi saat menyambut Wabup Sidoarjo dengan penampilan musik angklungnya. Melihat itu Subandi memberikan pujian kepada Afi yang menjadi salah satu Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di sekolah itu. Bahkan Subandi terlihat sempat menitikkan air mata saat melihat penampilan musik angklung ABK ini.

"Mereka bukan kurang dari kita. Tapi Allah SWT menitipkan hal berbeda kepada mereka. Kalian hebat dan luar biasa," puji Subandi.

Subandi mengakui sebenarnya ABK memiliki potensi dan ketrampilan yang luar biasa. Melalui Sekolah Luar Biasa, potensi keterampilan itu dapat digali. Oleh karenanya, dirinya mewanti-wanti kepada orang tua yang memiliki ABK untuk mensekolahkan anaknya.

"Saya menghimbau kepada orang tua yang memiliki ABK yang masih belum menyekolahkan anaknya untuk segera menitipkannya di SLB. Semua ini aset masa depan serta terima kasih sudah memberikan pelajaran berharga kepada kami," ungkap Subandi.

Sementara Kepala SLB Negeri Gedangan Miseri bersyukur atas kehadiran Wabup Sidoarjo. Apalagi, langsung menyapa seluruh muridnya. Menurutnya, kehadiran Wabup selain untuk silaturahmi dan halal bihalal bersama murid, wali murid dan guru-guru juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap kemajuan pendidikan berkualitas. Terutama bagi anak berkebutuhan khusus. Oleh karenanya Miseri mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan Wabup Sidoarjo Subandi itu.

"Dengan jumlah murid 207 ABK di SLB Negeri Gedangan ini, mereka mungkin memiliki keterbatasan. Tidak bisa melihat, keterbatasan kaki atau tangan. Tapi, mereka bisa menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT. Ini pembelajaran bagi kita semua yang diberikan nikmat sehat. Saya merasa bangga kepada Wabup yang sudah hadir disini. Saya berterima kasih banyak. Mudah-mudahan kehadiran Wabup membawanya berkah bagi kami," tandasnya. Hel/Waw