Korsleting, Mobil Anggota Polisi Nyaris Terbakar Saat Melintas By Pass Krian


Korsleting, Mobil Anggota Polisi Nyaris Terbakar Saat Melintas By Pass Krian TERBAKAR - Sebuah mobil Grand Livina yang terbakar dipadamkan petugas Pemadam Kebakaran (PMK) dibantu warga sekitar JL Raya By Pass Krian, Sidoarjo, Sabtu (20/02/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Maksud hati hendak bepergian bersama keluarga keluar kota. Namun ironisnya, di tengah perjalanan kendaraan mendapat kendala hubungan arus pendek (korsleting) aliran listrik di bagian mesin saat melintas JL Raya By Pass Krian, Sidoarjo, Sabtu (08/02/2021).

Beruntung, pemilik mobil sigap dan tanggap. Pria yang berprofesi sebagai polisi ini langsung menepikan mobilnya di pinggir Surabaya - Mojokerto, Desa Desa Sidomulyo, Kecamatan Krian, Sidoarjo itu. Selain itu, penumpangnya juga langsung turun dari mobil.

Warga sekitar yang melihat kepulan asap yang membakar bagian mesin di kap depan mobil itu langsung ikut membantu memadamkan api sebelum kobaran api menjalar keseluruh bodi mobil.

Sopir sekaligus pemilik mobil, Soeprasetyo warga asal Asrama Brimob, Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Sidoarjo menceritakan awalnya dirinya bersama keluarganya naik mobil Nissan Grand Livina bernopol N 1434 CW dari rumah hendak menuju Mojokerto. Saat dalam perjalanan ketika melintasi TKP dari arah Surabaya menuju Mojokerto mendadak kap mobil mengeluarkan asap putih mengepul.

"Seketika itu, saya langsung menepikan kendaraan dan penumpangnya pun bergegas turun dari dalam mobil," ujarnya, Sabtu (20/02/2021).

Lebih jauh, polisi berusia 46 tahun ini menceritakan kobaran api dengan cepat keluar dari dalam kap mesin mobilnya dan langsung menjalar (merembet) membakar dasboard.

"Beruntung semua penumpang selamat dan tidak ada yang terluka," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Krian, Kompol Mukhlason menegaskan usai mendapat laporan mobil terbakar sejumlah anggota Lalu Lintas Polsek Krian yang bertugas di TKP langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (PMK) Pemkab Sidoarjo. Tak berselang lama, 2 unit mobil PMK datang memadamkan api yang membakar mobil korban itu.

"Dalam kasus (kebakaran mobil) ini kan. tidak ada korban jiwa (nihil). Berdasar hasil olah TKP dugaan sementara kebakaran mobil disebabkan korsleting listrik dalam mesin," tandas mantan Kapolsek Trawas ini. Zak/Hel/Waw