Korsleting Listrik, Kijang Innova Ludes Terbakar di Porong, Tiga Penumpang Asal Demak Selamat


Korsleting Listrik, Kijang Innova Ludes Terbakar di Porong, Tiga Penumpang Asal Demak Selamat TERBAKAR - Kondisi mobil Kijang Innova yang terbakar karena korsleting listrik rusak berat hingga tidak tersisa, Senin (03/05/2021) dini hari.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sebuah mobil Kijang Innova berwarna silver bernopol H 9074 GE yang dikemudikan Suyadi (45) warga Turitempel, Kecamatan Guntur, Kabupaten Demak, Jawa Tengah ludes terbakar di JL Raya Kelurahan Siring, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Senin (03/05/2021) dini hari. Akibatnya, pemilik mobil dan kedua rekannya turun keluar mobil, untuk menyelamatkan diri dari kobaran api yang membakar seluruh bodi mobil itu.

Kendati seluruh bodi mobil ludes terbakar, hingga tidak tersisa, namun masih beruntung dalam peristiwa kebakaran itu, tidak ada korban jiwa. Sopir dan penumpangnya juga selamat.

"Saya bersama kedua teman saya Wiharno dan Nurfaizin berangkat dari rumahnya hendak ke Malang. Di tengah perjalanan setelah melewati tol lama Siring, mobil mengeluarkan api dan kemudian menepi di sisi kiri jalan ini," ujar Sopir Kijang Innova, Suyadi kepada republikjatim.com, Senin (03/05/2021).

Karena mengetahui api membakar mobilnya, korban dan kedua temannya semakin panik. Mereka turun dari mobil dan berusaha memadamkan api dengan air mineral.

"Saat disiram dengan air mineral, api itu tidak padam melainkan semakin membesar dan membakar seluruh bagian bodi mobil," tegasnya.

Sementara Kapolsek Porong Kompol Rosululloh melalui Kanit Reskrim Iptu Joko Santoso membenarkan kasus kebakaran mobil di depan kantor koramil lama sisi timur JL Raya Surabaya-Malang itu. Sebuah mobil kondisi terbakar, diduga karena korsleting (hubungan arus pendek) aliran listrik.

"Mobil itu ditumpangi tiga orang, termasuk sopir. Mereka semuanya selamat. Untuk memadamkan api, melibatkan dua unit mobil PMK Posko Pasar Porong," tandasnya. Yan/Waw