Komitmen Menangkan BHS - Taufiq, PKS Maksimalkan Kampanye Daring


Komitmen Menangkan BHS - Taufiq, PKS Maksimalkan Kampanye Daring KONSOLIDASI - Paslon Cabup dan Cawabup, Bambang Haryo Soekartono (BHS) dan M Taufiqulbar berkoordinasi dengan PKS di Hotel Aston KNV Sidoarjo untuk pemenangan Paslon yang diusung 5 partai ini, Selasa (22/09/2020) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal memaksimalkan kampanye daring untuk menggalang suara untuk pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS)-M Taufiqulbar (Taufiq) dalam Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

"PKS sudah menyiapkan diri untuk menggalang dukungan dan meraih simpati warga untuk BHS-Taufiq. Kami mulai berkonsolidasi internal dan memanaskan mesin partai. Dalam konsolidasi kami libatkan pengurus kabupaten, kecamatan, calon legislatif (caleg), hingga organisasi sayap. Mulai sayap pemuda dan emak-emak. Kami mulai berkampanye untuk mensosialisasikan BHS-Taufiq ke warga Sidoarjo," ujar Ketua DPD PKS Kabupaten Sidoarjo, Anang Ma'ruf kepada republikjatim.com, Selasa (22/09/2020) malam.

Anang menguraikan pihaknya menyiapkan sekitar 500 relawan PKS untuk pemenangan BHS-Taufiq. Menurutnya, selain relawan, para kader PKS sudah terbiasa menggunakan media sosial (medsos) untuk memenangkan BHS - Taufiq. Apalagi, di masa pandemi, PKS bakal nemaksimalkan kampanye melalui media sosial itu.

"Ada beberapa hal yang menjadi konsen PKS. Diantaranya penyelesaian persoalan pendidikan, ekonomi dan infrastruktur, telah dititipkan ke paslon BHS-Taufiq. Semua sudah kami sampaikan dalam bentuk kontrak politik. Penyampaian visi-misi BHS-Taufiq sudah klop dengan PKS," imbuhnya saat acara Konsolidasi PKS untuk Pemenangan BHS-Taufiq, di Hotel Aston Kahuripan.

Sementara dalam konsolidasi PKS Sidoarjo ini, paslon BHS-Taufiq memaparkan visi-misi dan programnya di depan ratusan pengurus, kader dan simpatisan PKS. BHS mengatakan pihaknya bakal merealisasikan sejumlah permasalahan yang diamanatkan PKS saat diamanahi sebagai bupati Sidoarjo. Pihaknya berharap kesenjangan sosial berkurang dengan menumbuhkan ekonomi yang berdampak pada penyerapan tenaga kerja, dengan menaikkan jumlah UMKM di Sidoarjo dari 240.000 menjadi dua kali lipat.

"Soal infrastruktur, kami bakal menangani banjir dengan menormalisasi sungai. Menyelesaikan Frontage Road (FR) dan jalan penghubung ke Pasuruan, Gresik dan Mojokerto. Sedangkan masalah sampah, bakal jadi pokok permasalahan yang harus diselesaikan melalui sistem bank sampah. sampah akan didaur ulang. Karena 80 persen sampah bisa didaur ulang. Kami berharap bisa terealisasi dengan baik agar sampah tidak menumpuk di mana-mana," tegasnya.

Alumni Teknik Perkapalan ITS Surabaya ini mengaku pihaknya bakal berupaya agar masyarakat mendapatkan jaminan untuk mendapatkan lahan makam. Baginya fasilitas pemakaman umum milik pemkab, hanya seluas 20 hektar. Padahal di kabupaten lain sudah mencapai ratusan hektar dan ada yang 300 hektar.

"Itu akan kami kejar agar masyarakat betul-betul tentram dan nyaman berada di wilayah Sidoarjo," jelas mantan anggota DPR RI ini.

Cawabup Taufiq menilai terkait masalah pendidikan, bakal menambah jumlah madrasah. Selama ini, Sidoarjo sebagai Kota Santri, jumlah madrasah sangat kurang, baik MI, MTs, maupun MA.

"Kalau nantinya saya bersama Pak BHS dimanahi memimpin Sidoarjo, kami akan meningkatkan kesejahteraan guru-guru ngaji dan TPQ serta pesantren. Bahkan santri bisa mendapat pelayanan pendidikan yang berkualitas dengan biaya terjangkau," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, PKS satu diantara lima koalisi parpol pengusung paslon BHS-Taufiq. PKS memiliki empat kursi di DPRD Sidoarjo. Selain PKS, BHS-Taufiq diusung Partai Gerindra (7 kursi), Partai Golkar (4 kursi), Partai Demokrat (2 kursi) dan Partai Persatuan Pembangunan (1 kursi). Total parpol pengusung BHS-Taufiq memiliki jumlah 18 kursi di DPRD Sidoarjo. Hel/Waw