Kerahkan 10 Mobil PMK, Pabrik Rotan PT Aneka Regalindo Trosobo Taman Ludes Terbakar


Kerahkan 10 Mobil PMK, Pabrik Rotan PT Aneka Regalindo Trosobo Taman Ludes Terbakar TERBAKAR - Pabrik mebel rotan PT Aneka Regalindo yang berada di JL Raya Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo ludes terbakar, Senin (16/05/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Pabrik mebel rotan PT Aneka Regalindo yang berada di JL Raya Trosobo, Kecamatan Taman, Sidoarjo ludes terbakar, Senin (16/05/2022). Hingga kini belum diketahui penyebab utama api yang membakar pabrik mebeler hingga menyebabkan asap hitam pekat keluar dari pabrik mebel rotan itu.

Berdasarkan data di lapangan menyebutkan, asap hitam tebal itu muncul sekitar pukul 14.20 WIB. AKibat kebakaran ini, seluruh aktivitas produksi dihentikan. Api dengan cepat membakar isi gudang di bagian rotan hingga kepulan asap membumbung tinggi hingga terlihat dari jarak 3 kilometer.

Tidak ada korban jiwa maupun korban terluka akibat kebakaran ini. Namun, kerugian materiilnya diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

"Dugaan awal, api kali pertama muncul di bagian gudang rotan. Letaknya bersebelahan dengan kantor balai Desa Trosobo dan berdekatan dengan jembatan timbangan itu," ujar Wahyu salah seorang warga yang ada di sekitar lokasi, Senin (16/05/2022).

Wahyu menjelaskan karena api terus membesar, warga sekitar lokasi kebakaran sempat panik dan ketakutan. Beruntung tidak lama kemudian, sebanyak 10 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadam.

"Memang di lokasi kebakaran, banyak barang yang mudah terbakar. Akibatnya, petugas PMK kesulitan memadamkan api secara cepat," ungkapnya.

Sementara salah seorang petugas PMK Krian yang datang ke lokasi mengakui di lokasi banyak barang mudah terbakar. Baik mulai bahan mebel maupun mebel yang sudah jadi.

"Karena banyak bahan muda terbakar, maka apinya sangat muda membesar," tegasnya.

Hingga kini, penyebab kebakaran hebat itu, masih dalam penyelidikan. Namun diduga api berasal dari adanya hubungan arus pendek (korsleting) aliran listrik. Hel/Waw