Keliling Cek Sejumlah Proyek Jalan, Gus Muhdlor Minta Pekerjaan Sejumlah Titik Betonisasi Tidak Molor


Keliling Cek Sejumlah Proyek Jalan, Gus Muhdlor Minta Pekerjaan Sejumlah Titik Betonisasi Tidak Molor CEK - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengecek sejumlah proyek perbaikan jalan (betonisasi) seperti di JL Raya Desa Candinegoro, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo dengan cara mengayuh sepeda onthel, Sabtu (14/05/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) Sejumlah proyek perbaikan jalan dan proyek betonisasi dicek Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor). Pengecekan itu dilakukan untuk memastikan progres pekerjaan berjalan sesuai perencanaan dan selesai tepat waktu alias tidak molor.

Dengan mengayuh sepeda ontel dan berangkat dari Rumah Dinas Bupati Sidoarjo di JL Cokronegoro, Gus Muhdlor menyisir sejumlah proyek yang dilewatinya di sepanjang jalan. Salah satunya proyek betonisasi JL Raya Wonoayu - Desa Candinegoro, kecamatan Wonoayu, Sidoarjo. Jalan penghubung dua desa yakni Desa Pagerngumbuk dan Desa Candinegoro ini masuk dalam program prioritas betonisasi jalan Tahun 2022.

"Sidak ini untuk memastikan pelaksanaan proyek berjalan sesuai jadwal. Saya tidak ingin pembangunan betonisasi molor. Saya sudah instruksikan ke Dinas Pekerja Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUBM dan SDA) untuk terus memantau 17 proyek betonisasi," ujar Bupati muda yang akrab disapa Gus Muhdlor kepada republikjatim.com, Sabtu (14/05/2022).

Tidak hanya kali ini saja, Gus Muhdlor melakukan sidak proyek betonisasi. Beberapa waktu lalu saat Ramadhan, Bupati muda alumni Fisip Unair Surabaya ini juga melakukan sidak malam hari dengan naik sepeda ontel menuju lokasi proyek betonisasi JL Panjunan - Suko, Desa Masangankulon, Kecamatan Sukodono.

Melihat cara kerjanya yang sat-set membuat warga Sidoarjo merasa optimis pembangunan Sidoarjo on the track. Sejumlah proyek yang ditarget rampung tahun ini, diantaranya pemeliharaan jalan sebanyak 68 ruas, betonisasi sebanyak 17 titik dan pembebasan lahan untuk pembangunan flyover aloha juga tengah dikebut.

"Memang banyak pekerjaan yang harus segera dituntaskan. Mulai betonisasi, flyover aloha, frontage road hingga pemeliharaan jalan. Satu per satu kita tuntaskan. Tahun ini proyek betonisasi yang sedang dikebut ada 17 titik ruas jalan. Yang belum masuk program prioritas tahun ini akan dimasukkan di tahun depan," tegas Gus Muhdlor.

Sementara Plt Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, Dinas PUBM dan SDA, Rizal Asnan menjelaskan pemeliharaan jalan di wilayah Buduran yang sudah masuk perencanaan tahun ini diantaranya jalan Sidokepung - Buduran (Jalan Industri) dan jalan Banjarkemantren - Sidokepung.

"Kedua ruas jalan itu, tahun ini sudah masuk dalam target pemeliharaan," ungkap Rizal.

Melihat semangat Bupati Sidoarjo dalam menuntaskan sejumlah proyek perbaikan dan betonisasi jalan, dipastikan dukungan warga juga mengalir. Salah satunya datang dari M Al Irsyad Kepala Desa Telasih, Kecamatan Tulangan. Menurut Irsyad yang rumahnya berada persis di pinggir JL Raya Tulangan - Bulang itu mengaku senang dengan kabar akan proyek betonisasi jalan utama yang menghubungkan tiga kecamatan itu. Yakni kecamatan Tulangan, Krembung dan Kecamatan Prambon.

"Ini kabar baik bagi pengguna jalan yang sehari-hari melewati JL Raya Tulangan - Bulang, Kecamatan Prambon. Selama ini jalan itu sering ditambal. Tetapi kenyatannya cepat rusaknya karena dilewati kendaraan besar-besar. Memang solusinya jalan itu harus dibeton," tandasnya. Hel/Waw