Kelebihan Muatan, Truk Kontainer Muat Besi Tabrak Pembatas Jembatan di Jalur Arteri Porong Picu Kemacetan


Kelebihan Muatan, Truk Kontainer Muat Besi Tabrak Pembatas Jembatan di Jalur Arteri Porong Picu Kemacetan LAKA - Kondisi truk kontainer yang ringsek bagian depannya usai menabrak pembatas jembatan di jalur Arteri Porong, Sidoarjo, Rabu (09/06/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Truk kontainer bernopol N 9147 UC bermuatan besi yang dikemudikan Nurul Huda (42) warga Desa Randu Padangan, Kecamatan Menganti, Gresik menabrak pembatas jembatan di jalur Arteri Porong sisi kiri. Akibatnya, jalur penghubung Porong - Gempol itu, mengalami kemacetan panjang, Rabu (09/06/2021).

"Truk kontainer bermuatan besi ini melaju dari utara (Margomulyo Surabaya) menuju selatan (Ngoro Mojokerto). Setelah keluar dari pintu Tol Porong melintasi JL Raya Arteri Porong. Tepat di jalan tanjakan di atas jembatan, truk ini tidak mampu melaju," ujar sopir truk kontainer, Nurul Huda kepada republikjatim.com, Rabu (09/05/2021).

Saat itu, kata Huda pihaknya sudah berusaha untuk menahan kemudi stir truknya. Namun bagian depan sudah terangkat terlebih dahulu.

"Akibatnya, menabrak pembatas jembatan di samping sisi kanan jalur Arteri Porong itu," ungkapnya.

Sementara Kanit Lantas Polsek Porong, Iptu Soeji menegaskan kecelakaan di jalur tanjakan jembatan Arteri Porong itu, tidak ada korban jiwa. Diduga truk kontainer ini kelebihan muatan. Akibatnya, saat di jalur tanjakan tidak mampu naik.

"Kepala truk kontainer terangkat ke atas menabrak pembatas jembatan samping kanan. Untuk mengurai kemacetan panjang, kendaraan roda empat maupun lainnya dialihkan ke arah timur JL Bhayangkari. Sedangkan evakuasi truk menggunakan mobil derek dan kren. Karena muatannya selain berat, berserakan sekaligus pemindahan muatan besi ke truk lain," pungkasnya. Yan/Waw