Kecelakaan Beruntun Libatkan 7 Kendaraan di JL Raya Sidorejo Picu Kemacetan Jalur Mojokerto - Surabaya


Kecelakaan Beruntun Libatkan 7 Kendaraan di JL Raya Sidorejo Picu Kemacetan Jalur Mojokerto - Surabaya BERUNTUN - Petugas menunjukkan kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun melibatkan 7 kendaraan sekaligus terjadi di JL Raya Surabaya - Mojokerto, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Rabu (09/06/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan beruntun melibatkan tujuh kendaraan sekaligus terjadi di JL Raya Mojokerto - Surabaya, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Rabu (09/06/2021). Dalam kecelakaan itu, menyebabkan tujuh kendaraan rusak berat.

Selain itu, dalam kecelakaan ini juga menyebabkan kemacetan panjang di jalur utama Mojokerto - Surabaya itu. Beruntung dalam kecelakaan itu, tidak ada korban jiwa.

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan beruntun itu. Semua kendaraan langsung dievakuasi petugas untuk dipinggirkan agar tidak memicu kemacetan," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono, Rabu (09/06/2021).

Sugeng menceritakan kecelakaan di depan SPBU Sidorejo dan Garasi Bus Sumber Kencono ini melibatkan tujuh kendaraan sekaligus. Kecelakaan bermula saat pengemudi truk trailer yang tidak dikenal nopolnya datang dari arah timur (Surabaya) menuju barat (Mojokerto) dari lajur kiri. Truk itu berusaha memutar balik, di jalur kanan dengan berhenti pelan-pelan. Kemudian, bus kecil yang tidak dikenal nopolnya melarikan diri di belakangnya ada pikup box Isuzu Panther bernopol L 9104 NN dan dibelakangnya lagi ada truk box Isuzu AG 9437 AJ. Selain itu, ada truk Mitsubishi Canter bernopol L 9811 UH, Honda Jazz bernopol AG 1397 YO dan Daihatsu Terios bernopol W 1787 ZE.

"Dalam kecelakaan beruntun itu, tertabrak dari belakang oleh dump truk tronton Nissan bernopol S 8113 UU yang datang dari arah sama. Yakni dari timur ke barat," imbuhnya.

Sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, diantaranya dump truk tronton Nissan bernopol S 8113 UU yang dikemudikan Arif Abdul Wasis Suroso (48) warga JL Jambu, Kayenkidul, Kediri, mobil Daihatsu Terios bernopol W 1787 ZE yang dikemudikan Sulastono (59) PNS asal Bakungtemenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, mobil Honda Jazz bernopol AG 1397 YO yang dikemudikan Muhammad Ibram Ilhamsyah (19) warga JL Gresik, Jambangan, Kota Surabaya dan Mitsubishi Canter bernopol L 9811 UH yang dikemudikan Muhajir (55) warga Desa Suwaluh, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo.

Selain itu, juga melibatkan truk Isuzu Box bernopol AG 9437 AJ yang dikemudikan Eka Ridwanto (46) warga Timur Makam, Burengan, Kota Kediri, mobil pikup Box Isuzu Panther bernopol L 9104 NN yang dikemudikan Ahmad Zainuddin (44) warga Desa Dadapan, Sedan, Rembang, Jateng serta sebuah bus kecil yang tidak dikenal nopolnya karena melarikan diri.

"Perkiraan kerugian dalam kecelakaan itu sekitar Rp 20 juta. Penyebab kecelakaannya, diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi kendaraan dump truk tronton Nissan dan tidak bisa menguasai laju kendaraan," tegasnya.

Sementara dalam kasus kecelakaan ini, awalnya ditangani tim Unit Lantas Polsek Krian.

"Tapi, kemudian dilimpahkan ke Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo untuk proses lebih lanjut," tandasnya. Zak/Yan/Waw