Kapolsek Krian Bubarkan Pesta Syukuran Kades Sidomulyo Usai Dilantik Bupati Sidoarjo


Kapolsek Krian Bubarkan Pesta Syukuran Kades Sidomulyo Usai Dilantik Bupati Sidoarjo BUBARKAN - Kapolsek Krian, Kompol Mukhlason dan sejumlah anggota Polsek Krian membubarkan kerumunan warga saat syukuran atas dilantiknya Kades Sidomulyo, Kunadi di atas perahu Sungai Pelayaran, Kamis (04/03/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kapolsek Krian, Kompol Mukhlason bersama anggotanya terpaksa membubarkan acara syukuran Kades Sidomulyo, Kecamatan Krian, Kunadi saat naik perahu bersama warganya di Sungai Pelayaran, Kamis (04/03/2021). Pembubaran itu, karena acara itu disaksikan langsung pendukungnya dari atas pinggir Sungai Pelayaran.

Situasi itu menimbulkan kerumunan massa yang berbondong-bondong mendatangi dan melihat acara syukuran ini di Dusun Jrebeng depan rumah Kades Sidomulyo itu.

"Acara syukuran Kades Sidomulyo dengan naik perahu dibubarkan polisi dengan mendatangi rumah Kunadi agar menghentikan acara sebelum masa bertambah banyak. Hal ini untuk mencegah pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Krian," ujar Kapolsek Krian, Kompol Mukhlason, Kamis (04/03/2021).

Mantan Kapolsek Ngadiluwih ini menjelaskan semestinya euforia dalam mengucap rasa syukur pelantikan Kades Sidomulyo dan pendukungnya dilakukan dengan cara yang sederhana. Hal ini agar tidak menimbulkan kerumunan massa.

"Makanya sebelum warganya membeludak datang ke lokasi kami langsung membubarkan acara syukuran di atas perahu itu," tegas Mantan Kapolsek Trawas ini.

Sementara itu, hingga kini belum ada keterangan soal acara tasyakuran usai pelantikan Kades Sidomulyo itu. Zak/Hel/Waw