Kapolresta Sidoarjo Targetkan Vaksinasi Keliling Sehari Sasar Minim Enam Desa


Kapolresta Sidoarjo Targetkan Vaksinasi Keliling Sehari Sasar Minim Enam Desa VAKSIN - Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro meninjau vaksinasi 500 dosis di Pondok Pesantren Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh Desa Kedungcangkring, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Rabu (20/10/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kendaraan bermotor vaksinasi keliling pedesaan yang diluncurkan Polresta Sidoarjo 16 Oktober 2021 terus bergerak menyasar wilayah diluar perkotaan. Setiap hari ditargetkan ada enam desa yang dituju sebagai upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat Sidoarjo.

Hal ini seperti vaksinasi yang berlangsung di Desa Kedungcangkring, Jabon, Sidoarjo, Rabu (20/10/2021). Vaksinasi itu ditempatkan di Pondok Pesantren Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh. Ada sebanyak 500 dosis vaksin Covid-19 yang disediakan Polresta Sidoarjo dalam layanan kendaraan vaksinasi keliling pedesaan itu. Sejak pagi animo masyarakat banyak untuk mengikuti kegiatan vaksinasi itu.

Pengasuh Ponpes Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh KH Mohammad Zamroni menyambut baik adanya inovasi kendaraan vaksinasi keliling desa dari Polresta Sidoarjo itu.

"Kami mewakili warga Kedungcangkring mengapresiasi adanya layanan vaksinasi ke desa-desa. Harapannya, warga tidak perlu jauh datang ke kota untuk mendapatkan vaksinasi. Dengan semakin banyak dan merata yang divaksin, kami berharap virus corona dapat segera teratasi," ujarnya kepada republikjatim.com, Rabu (20/10/2021).

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro usai meninjau vaksinasi warga Desa Kedungcangkring dan santri di Ponpes Roudlotul Muta’alimat III Al Machfudzoh mengucapkan terima kasih atas peran berbagai pihak yang turut mensukseskan akselerasi vaksinasi itu.

"Capaian vaksinasi dosis pertama di Sidoarjo sudah 72 persen dan lansia mencapai 46 persen. Itu akan terus kami genjot sampai 100 persen, termasuk menghadirkan kendaraan vaksinasi keliling pedesaan untuk menjangkau sejumlah wilayah desa yang sulit dijangkau," tegas Kusumo.

Mantan Wakapolresta Banyuwangi ini menegaskan dengan semakin banyak masyarakat yang divaksin, harapannya herd immunity (kekebalan komunal) segera terbentuk. Hal itu, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Untuk masyarakat yang sudah divaksin kembali kami mengingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan," tandasnya. Zak/Waw