Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Prestasi Personel dan Warga Sipil Saksi Pengeroyokan Anggota TNI


Kapolresta Sidoarjo Apresiasi Prestasi Personel dan Warga Sipil Saksi Pengeroyokan Anggota TNI PENGHARGAAN - Sebanyak 63 personel Polresta Sidoarjo berprestasi dan satu warga sipil yang menjadi saksi kunci pengeroyokan anggota TNI di Terminal Purabaya, Waru mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, Kamis (10/06/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sebanyak 63 personel Polresta Sidoarjo berprestasi dan seorang warga sipil yang menjadi saksi kunci pengeroyokan anggota TNI di kawasan Terminal Purabaya, Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo, mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo. Pemberian penghargaan ini diserahkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (10/06/2021).

"Kami berharap pemberian penghargaan bagi personel ini sebagai motivasi dalam meningkatkan prestasi dan dedikasinya pada korps Tri Brata. Tingkatkan terus prestasi dalam memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat agar wilayah tetap terjaga kondusifitas Kamtibmasnya," ujar Kombes Pol Sumardji kepada republikjatim.com, Kamis (10/06/2021).

Sumardji menjelaskan penghargaan juga diberikan atas keberhasilan Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana bersama anggota lainnya, dalam mempertahankan predikat zona integritas. Yakni sebagai role model pelayanan prima tahun 2020 lalu.

"Prestasi ini diharapkan Kapolresta Sidoarjo dapat terus dipertahankan dengan peningkatan mutu pelayanan publik," pintahnya.

Selain itu, Kapolresta Sidoarjo juga mengapresiasi keberhasilan beberapa kasus menonjol dalam terwujudnya kondusifitas Kamtibmas di Sidoarjo. Diantaranya upaya Kasat Lantas Polresta Sidoarjo beserta anggotanya yang berhasil mengungkap kasus kecelakaan lalu lintas tabrak lari di wilayah Tarik Maret 2021 lalu. Yakni dengan menangkap tersangka kurang dari 20 jam.

Disusul keberhasilan prestasi Kasat Narkoba Polresta Sidoarjo beserta anggotanya, yang mengungkap penyalahgunaan narkoba di wilayah Kepuhkiriman, Kecamatan Waru, Sidoarjo berupa barang bukti 60,42 gram sabu-sabu.

Sedangkan di bidang kriminalitas, Kapolresta Sidoarjo memberi apresiasi atas keberhasilan Satuan Reskrim Polresta Sidoarjo yang menuntaskan penangkapan 6 orang tersangka pengeroyokan anggota TNI di wilayah Terminal Purabaya, Desa Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Beserta seorang warga sipil yang menjadi saksi kunci peristiwa itu, juga diganjar penghargaan dari Kapolresta Sidoarjo.

"Kami ucapkan terima kasih kepada warga sipil yang turut membantu tugas dan mendorong kemajuan Polri. Dalam hal ini Polresta Sidoarjo demi mewujudkan program PRESISI Kapolri," tegasnya.

Sementara sinergitas polisi dan masyarakat, adalah faktor yang tidak dipisahkan. Dalam mewujudkan kondusifitas Kamtibmas, masyarakat juga ikut berperan bersama Polri.

"Agar ke depan terus bersama-sama saling menjaga wilayah dari segala macam gangguan Kamtibmas," tandasnya. Zak/Yan/Waw