Kapolres Ponorogo Cup 2021 Ajang Jaring Atlet Silat Potensial di Bumi Reog


Kapolres Ponorogo Cup 2021 Ajang Jaring Atlet Silat Potensial di Bumi Reog KAPOLRES CUP - Kapolres Ponorogo AKBP Catur Wibowo memukul Gong sebagai tanda dimulainya kejuaran pencak silat yang dibawah payung IPSI, Minggu (21/11/2021).

Ponorogo (republikjatim.com) - Kejuaraan pencak silat Kapolres Ponorogo Cup 2021 dimulai. Kejuaraan Pencak Silat kerjasama antara Polres dan IPSI Ponorogo ini untuk menjaring atlet silat potensial dari bumi reog. Acara dilaksanakan mulai 21 November 2021 di Gedung PGRI di desa Madusari, Kecamatan Siman, Ponorogo.

Dalam kejuaraan ini terdiri 4 kategori kelas yakni Kelas C, D, E dan F untuk atlet Putra dan Putri. Kejuaraan diikuti sebanyak 40 atlet dari 11 perguruan pencak silat. Kejuaraan yang dibuka ini akan memperebutkan piala Kapolres Ponorogo.

Dalam kegiatan ini, Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani turut mewarnai acara dengan memperagakan jurus pencak silat IPSI. Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Kapolres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur Wibowo mengatakan Kota Ponorogo ini selain dikenal kota reog, juga merupakan gudangnya atlet pencak silat yang mengharumkan negeri ini. Hal ini mendorong Polres Ponorogo untuk selalu tetap eksis dalam membina mencari bibit baru di cabang pencak silat dengan mengadakan kejuaraan pencak silat.

"Event Kapolres Cup ini nanti juaranya akan dikirim dalam event Kapolda Cup. Mudah-mudahan para atlet yang mewakili dapat bersaing dan meraih juara di Kapolda Cup," ujar Kapolres Ponorogo AKBP Catur Wibowo kepada republikjatim.com, Minggu (21/11/2021).

Sementara untuk segenap panitia Kapolres Ponorogo mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasamanya. Bahkan dalam gelaran Kapolres Cup Tahun 2021, pihaknya menghimbau untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

"Termasuk menjaga sportivitas, tetap tangguh dan satria," tandasnya. Mal/Waw