Kapolres Ponorogo Bagikan 3,5 Kuintal Daging Kurban Untuk Tukang Becak dan Jukir Terdampak Covid-19


Kapolres Ponorogo Bagikan 3,5 Kuintal Daging Kurban Untuk Tukang Becak dan Jukir Terdampak Covid-19 BAGIKAN - Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis membagikan 3,5 kuintal lebih daging hewan kurban untuk para tukang becak dan juru parkir di Ponorogo, Selasa (20/07/2021).

Ponorogo (republikjatim.com) - Kapolres Ponorogo AKBP Mochammad Nur Azis turut membagikan daging kurban sebanyak 366 kantong plastik. Masing-masing kantong plastik berisi 1 kilogram daging. Daging hewan kurban yang sudah dikemas dengan kantong plastik itu, langsung dibagikan kepada warga Ponorogo yang terdampak Covid-19, Selasa (20/07/2021).

Para penerima daging hewan kurban itu, selain warga yang tinggal di lingkungan sekitar Polres Ponorogo, juga para tukang becak dan juru parkir (jukir). Pembagian itu, untuk menghindari kerumunan lantaran penyembelihan hewan kurban bertepatan dengan masa pandemi Covid-19 dan masa PPKM Darurat.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan semua hewan kurban diserahkan ke Rumah Potong Hewan (RPH) Ponorogo. Kemudian Polres Ponorogo dan jajaran tinggal membagikannya kepada warga terdampak Covid-19.

"Kendati masa pandemi tidak menurunkan niat untuk menyembelih hewan kurban di institusi Polri. Untuk menghindari kerumunan proses penyembelihan diserahkan di rumah potong hewan yang ada di Kelurahan Kadipaten, Ponorogo," katanya.

Azis menjelaskan daging kurban dibagikan kepada warga terdampak Covid-19. Terutama warga sekitar Polres Ponorogo. Kemudian tukang becak dan juru parkir.

"Total daging kurban yang dibagikan pada Idul Adha tahun ini jumlahnya 366 kantong plastik masing-masing kantong berisi 1 kilogram daging," imbuhnya.

Sementara lanjut Azis penyembelihan sampai pembagian daging kurban berjalan lancar dan aman. Dalam pembagian itu, dihadiri Waka Polres Ponorogo Kompol Meridiani, Kabag Sumda Polres Ponorogo Bahrun Nasikin, PJU Polres Ponorogo, dua anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sumoroto, Polsek Kota, Polsek Siman, Polsek Jenangan dan Polsek Sukorejo. Mal/Waw