Jelang Vaksinasi Sinovac, Pj Bupati Sidoarjo Ajak Perangkat Bersihkan Balai Desa Ngaban


Jelang Vaksinasi Sinovac, Pj Bupati Sidoarjo Ajak Perangkat Bersihkan Balai Desa Ngaban BERSIH - BERSIH - Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono mengajak perangkat dan warga bersih-bersih Balai Desa Ngaban, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Kamis (14/01/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Menjelang pelaksanaan vaksinasi yang akan dilakukan besok (Jumat 15 Januari 2021), di RSUD Sidoarjo, Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono menggelar kegiatan bersih-bersih area Kantor Balai Desa Ngaban, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo. Bersama Camat Tanggulangin, Sabino Mariano dan para perangkat Desa Ngaban Cak Hud ikut kerja bakti membersihkan taman yang berada di depan Kantor Balai Desa Ngaban.

"Kebersihan kantor pelayanan di balai desa harus diperhatikan karena menyangkut pelayanan langsung ke masyarakat. Apalagi sekarang ini musim Covid-19. Selain bersih juga harus menyediakan tempat cuci tangan lebih dari satu titik," ujar Hudiyono, Kamis (14/01/2021).

Kepala Biro Kesos Pemprov Jatim ini tak menampik jika masih ada kantor balai desa yang kurang mendapat perhatian soal kebersihannya. Secara bertahap Cak Hud mengajak jajarannya menghidupkan lagi bersih - bersih. Selain Balai Desa Ngaban, Cak Hud juga mengecek kebersihan Balai Desa Kepuhkiriman, Kecamatan Waru.

"Meski ada sebagian balai desa yang kurang menjaga kebersihan, tapi masih banyak balai desa yang kondisinya cukup bersih. Seperti pelayanan di Balai Desa Kepuhkiriman. Selain bersih ruang pelayanannya menjalankan protokol kesehatan dengan ketat. Pembatas antara bagian pelayanan dan pemohon dibuat sangat rapi," ungkapnya.

Cak Hud minta kepada seluruh Camat dan Kepala Desa agar lebih memperhatikan kebersihan kantornya. Minimal setiap minggu sekali kerja bhakti.

"Kalau kantor sendiri kelihatan bersih enak dipakai kerja. Apalagi ini kantor balai desa tempat melayani warga. Setiap hari mesti ada saja warga yang datang ke balai desa. Jadi harus dijaga kebersihannya," pintahnya.

Setiap seminggu sekali, terkadang dua kali Cak Hud punya agenda rutin mengajak pegawainya kerja bakti. Kebiasaan ini sudah dilakukan mulai menjadi staf sampai menjabat Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Kemudian Kabiro Kesos dan sekarang ini diamanahi Gubernur Jatim sebagai Pj Bupati Sidoarjo.

"Kerja ditempatkan dimana saja adalah amanah. Tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik. Termasuk amanah sebagai Pj Bupati Sidoarjo. Setiap hari saya memantau laporan pengaduan yang masuk. Mulai dari pelayanan di birokrasi, pengaduan jalan rusak sampai pengaduan banjir. Pengaduan diterima semaksimal mungkin akan ditangani karena birokrasi sifatnya melayani masyarakat," tandasnya. Hel/Waw