Jelang Pilkada dan Pilkades, Polresta Sidoarjo Mulai Sosialisasi Kampung Aman dan Sehat


Jelang Pilkada dan Pilkades, Polresta Sidoarjo Mulai Sosialisasi Kampung Aman dan Sehat SOSIALISASI - Kaurmintu Satbinmas Polresta Sidoarjo, Ipda Watini memberi paparan kepada puluhan warga Desa Lajuk, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Selasa (17/11/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Menjelang pelaksanaan Pilkada dan Pilkades Tahun 2020, Polresta Sidoarjo bersama Polsek Porong berupaya memutus mata rantai peyebaran virus Corona (Covid-19). Hal ini dengan menggelar sosialisasi untuk warga Desa Lajuk, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Selasa (17/11/2020). Acara bertajuk Cipta Kampung Aman Dan Sehat dipandu Kaurmintu Satbinmas Ipda Watini didampingi Ps KBO Satbinmas Aiptu Bambang.

"Maksud dan tujuan kami memberikan edukasi, pengertian dan pemahaman agar masyarakat berpikir lebih dewasa, dan tidak mudah terpancing dan terprovokasi orang-orang yang tidak bertanggung jawab menjelang Pilkada dan Pilkades," ujar Ipda Watini.

Watini meminta masyarakat Lajuk berkerjasama dan bersinergi untuk menyehatkan masyarakat. Tujuannya agar dapat terhindar dari wabah virus Corona (Covid-19). Bahkan tidak sampai terpecah belah dengan keluarga, saudara, tetangga maupun lingkungan, hanya karena pemikiran dan pilihan yang berbeda.

"Apa pun hasilnya nanti, sesuai pilihan hati nurani masyarakat. Mari jaga kerukunan, seduluran selawase ( jaga persaudaraan selamanya). Intinya nanti yang terpilih, tetap harus didukung untuk kemajuan Sidoarjo," tegasnya.

Sementara Ps KBO Satbinmas Aiptu Bambang menambahkan tugas polisi memelihara Kamtibmas. Untuk menjaga stabilitas keamanan itu, polisi tidak sendiri. Melainkan bersama-sama dengan masyarakat. Alasannya, masyarakat itu sebagai obyek dan subyek.

"Mari menjaga anak, istri dan keluarga untuk sadar diri. Waspadai tingkah dan perilaku anak. Jangan sampai terjerumus narkoba. Karena sifat peredaran narkoba tidak pandang bulu, dan tidak mengenal usia. Mari sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita," pungkasnya. Yan/Waw