Jelang Lebaran Target Vaksin Booster di Sidoarjo Capai di Angka 22,96 Persen, Hadiah Umroh Diraih Warga Lamongan


Jelang Lebaran Target Vaksin Booster di Sidoarjo Capai di Angka 22,96 Persen, Hadiah Umroh Diraih Warga Lamongan UNDIAN - Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat meninjau vaksinasi dan pengundian vaksinasi berkah Ramadan berhadiah umroh dan sepeda MTB di Transmart, Sidoarjo, Sabtu (30/04/2022) sore.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kerja keras Polresta Sidoarjo bersama sejumlah pihak terkait dalam mendongkrak pencapaian vaksinasi dosis ketiga (booster), khususnya di Bulan Ramadan mencapai hasil maksimal. Tercatat per 30 April 2022 vaksinasi booster di Sidoarjo suda menembus 22,96 persen.

Pencapaian vaksin ini disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro saat meninjau vaksinasi dan pengundian vaksinasi berkah Ramadan berhadiah umroh dan sepeda MTB di Transmart, Sidoarjo, Sabtu (30/04/2022) sore.

"Alhamdulillah kerja keras dari Polresta Sidoarjo bersama sejumlah instansi terkait lain dalam mendukung program pemerintah memasifkan vaksin booster menjelang Idul Fitri hasilnya maksimal. Per 30 April 2022 sudah mencapai 22,96 persen," ujar Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro kepada republikjatim.com, Sabtu (30/04/2022).

Angka capaian vaksin booster ini, kata Kusumo dapat dibilang paling tertinggi dari wilayah jajaran tingkat Polda Jawa Timur. Atas hasil ini, Kapolresta Sidoarjo tetap akan terus memasifkan vaksinasi dengan menggelar gerai-gerai layanan hingga tingkat pelosok desa.

"Faktor yang mempengaruhi tingkat animo masyarakat untuk vaksin Covid-19 melonjak karena adanya undian berhadiah umroh, sepeda MTB dan bonus minyak goreng bagi peserta vaksin," ungkap mantan Wakapolresta Banyuwangi ini.

Bertepatan akan berakhirnya puasa Ramadan, hari ini juga dilakukan pengundian hadiah vaksinasi berkah Ramadan. Kepada para pemenang tidak akan dikenakan biaya apapun.

Untuk masyarakat yang beruntung mendapatkan hadiah umroh dari vaksinasi berkah Ramadan Polresta Sidoarjo adalah M Noval Bima dari Babadan, Lamongan.

Sementara sepuluh hadiah sepeda MTB, diraih Avita Ayu dari Tulangan, Faissatun Ulfa dari Ngoro, Mojokerto, A Umar Maarif dari Pasir Timur, Rohmatul KH, Ananda Fidiarti dari Karangpilang, Surabaya, Diana Mufidati dari Tlasih, Dia Ayu Novita dari Kedungturi Taman, Sutikno Projo dari Krembung, Daudi Suharyanto dari Kludan, Tanggulangin dan Jupri dari Bligo Candi. Hel/Waw