Janda Asal Balongbendo Tertimpa Atap Rumah Alami 7 Luka Jahitan di Kepalanya


Janda Asal Balongbendo Tertimpa Atap Rumah Alami 7 Luka Jahitan di Kepalanya KORBAN - Kondisi korban janda Sumiati saat di rumah sakit dan atap rumahnya yang jebol menimpa korban, Rabu (03/08/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Seorang janda Sumiati warga Dusun Kendal, Desa Bakungpringgodani, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo tak mengira atap rumahnya ambruk. Nenek 69 tahun ini mengalami luka berat saat tertimpa atap bangunan rumahnya, Rabu (03/08/2022).

Akibatnya korban mengalami tujuh jahitan di kepalanya. Hampir seluruh atap rumah dari ruang tamu sampai belakang ambruk rusak parah menimpa korban itu. Peristiwa ambruknya atap rumah korban ini terjadi, Selasa (02/08/2022) petang.

Salah seorang anggota Banser Balongbendo, Budi mengatakan saat itu korban (Sumiati) kondisinya sakit. Korban saat itu makan bersama ketiga cucunya di kamar tengah. Salah satu cucunya berada di ruang tamu.

"Tiba-tiba atap rumah ambruk langsung menimpa Ibu Sumiati itu," ujar Budi, Rabu (03/08/2022).

Beruntung tiga cucu korban tidak terkena dampak ambruknya atap bangunan karena langsung lari keluar rumah. Saat itu, ketika korban melihat cucunya lari, warga setempat langsung membantu evakuasi korban.

"Warga langsung membersihkan puing-puing atap kayu bangunan. Setelah berhasil warga langsung membawa ke rumah sakit terdekat," imbuhnya.

Sedangkan korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RSU Anwar Medika. Saat mendapatkan perawatan kondisi korban mengalami tujuh jahitan di kepala korban.

"Warga juga langsung kerja bakti membersihkan puing-puing sisa ambruknya atap rumah korban," tegasnya.

Sementara usai mendapat pengobatan dan dijahit di kepalanya korban langsung dibawa pulang oleh pihak keluarganya. Warga setempat beserta para relawan dan anggota Banser Balongbendo ikut kerja bakti di rumah janda Sumiati itu.

"Saya fokus kerja bakti membersihkan puing-puing bangunan. Hanya ada petugas relawan, Pemdes, Banser serta dari partai. Kalau petugas BPBD Sidoarjo tidak tahu," tandasnya. Zak/Waw