Jalin Silaturrahmi, Wabup Sidoarjo Halal Bihalal dengan Pengurus dan Anggota MUI Sidoarjo


Jalin Silaturrahmi, Wabup Sidoarjo Halal Bihalal dengan Pengurus dan Anggota MUI Sidoarjo HALAL BIHALAL - Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Subandi menghadiri Halal Bihalal yang diselenggarakan MUI Kabupaten Sidoarjo di Pondok Pesantren Manba'ul Hikam, Desa Putat, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Sabtu (21/05/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Subandi menghadiri Halal Bihalal yang diselenggarakan MUI Kabupaten Sidoarjo di Pondok Pesantren Manba'ul Hikam, Desa Putat, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo, Sabtu (21/05/2022). Turut hadir dalam acara itu, KH Ali Maskhan Musa, KH Salim Imron, KH Wahid Harun ( Gus Wahid), Kepala Kemenag Sidoarjo, Arwani dan Camat Tanggulangin, Sabino Mariano.

Plt Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo, Ahmad Muhammad mengucapkan terima kasih atas kedatangan kehadiran Wakil Bupati Sidoarjo dalam acara Halal Bihalal itu. Pihaknya, mohon maaf atas segala yang kurang berkenan. Hal itu, merupakan suatu kehormatan baginya atas kehadiran Wakil Bupati Sidoarjo.

"Kehadiran ini merupakan wujud support dan dukungan pemerintah dalam setiap kegiatan. Khususnya kegiatan keagamaan yang ada di Sidoarjo. Kami senantiasa menyambung tali silaturrahmi. Salah satu kewajiban kita sebagai umat dan masyarakat jangan sampai mendapatkan hambatan yang paling besar dalam hidup karena memutuskan tali silaturrahmi," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, Subandi mengaku memberi penghargaan setinggi-tingginya atas kegiatan MUI Sidoarjo itu. Dengan hadirnya para kiai pada majelis ini semua akan membawa kemajuan bagi Sidoarjo.

"Sebagai pimpinan daerah, kami cukup bangga sekali dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh MUI. Baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten. Bahkan terus memberikan wadah bagi kegiatan keagamaan di Sidoarjo," tegasnya.

Bagi Subandi kegiatan ini sudah cukup luar biasa. Selain itu, ditambah dengan support dari pemerintah. Pihaknya, berharap MUI selalu menjaga koordinasi dengan pemerintah khususnya soal fatwa-fatwa keagamaan.

"Kami berharap kepada para kiai untuk terus membantu dalam meningkatkan pendidikan. Kami selalu meningkatkan layanan dalam pendidikan seperti saat ini pemerintah menyiapkan kurang lebih 2.000 beasiswa termasuk beasiswa. Bagi penghafal Al Qur'an mulai dari anak-anak yang sudah hapal 3 juz sudah berhak mendapat beasiswa," tandasnya.

Sementara kegiatan ditutup dengan tauziah KH Ali Maskhan Musa yang tak lain Dewan Pimpinan MUI Jawa Timur. Dia berbicara tentang makna Hal Bihalal dengan koreksi diri sendiri dan keluarga serta bermanfaat di tengah-tengah masyarakat. Hel/Waw