Jalin Silaturrahmi, Tiga Komunitas Otomotif Bertemu Pj Bupati Sidoarjo


Jalin Silaturrahmi, Tiga Komunitas Otomotif Bertemu Pj Bupati Sidoarjo SILATURRAHMI - Sebanyak 20 pengurus tiga komunitas otomotif di Sidoarjo bersilaturahmi dengan Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono di Pendopo Delta Wibawa, Selasa (16/02/2021) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) Sekitar 20 pengurua tiga komunitas otomotif di Sidoarjo mendatang Pendopo Delta Wibawa, Selasa (16/02/2021) malam. Tujuan mereka untuk bersilaturahmi dengan Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono yang akrab disapa Cak Hud itu.

Mereka merupakan pengurus Komunitas Pajero Indonesia Bersatu, Fortuner Indonesia One dan Ertiga Mania. Mereka diterima Hudiyono dan berdiskusi hingga terjalin silaturrahmi.

Hudiyono mengucapkan terima kasih atas kedatangan para pengurus komunitas otomotif itu. Dirinya merasa senang atas kunjungan silaturrahmi ini. Hal ini menandakan dirinya sudah dikenal masyarakat Sidoarjo meski hanya beberapa bulan dipercaya Gubernur Jawa Timur memimpin Sidoarjo.

"Saya merasa kalau didatangi teman-teman dari Fortuner, Pajero dan Ertiga ini berarti bupatinya dikenal," ujar Hudiyono sambil tertawa kecil.

Cak Hud bercerita awal Oktober 2020 dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo. Amanah ini dipercayakan Gubernur Jatim kepada dirinya. Pesan Gubernur dirinya diminta berlari kencang mensukseskan agenda pembangunan di Sidoarjo. Seperti mensukseskan pelaksanaan Pilkada Sidoarjo. Setelah itu pelaksanaan Pilkades Serentak. Selain itu Gubernur berpesan untuk segera merealisasikan anggaran Tahun 2020 untuk pembangunan.

"Pesan yang tidak kalah pentingnya adalah penanganan Covid-19. Saya diminta menghentikan penyebaran Covid-19 di Sidoarjo. Saat dilantik 1 Oktober, dibisiki Pak Hudiyono larinya harus kencang," imbuhnya.

Cak Hud menilai penanganan Covid-19 sudah dilakukan maksimal. Diantaranya pendisiplinan protokol kesehatan digencarkan, baik melalui sosialisasi 3M maupun tindakan tegas dengan melakukan operasi yustisi bagi pelanggar protokol kesehatan Covid-19.

"Saya mohon maaf, karena terpaksa mengambil tindakan tegas mendisiplinkan masyarakat melalui operasi yustisi secara terus-menerus," pintahnya.

Bagi Cak Hud, upaya lain membendung penyebaran Covid-19 di Sidoarjo dengan pemberlakuan PPKM sampai skala mikro. Dirinya berharap komunitas otomotif sebagai bagian dari warga Sidoarjo mendukung kebijakan itu. Selain itu, juga meminta untuk mendukung vaksinasi Covid-19 yang diberikan pemerintah.

"Tolong nanti komunitas mobil seperti ini mendukung upaya pemerintah menghentikan pandemi Covid ini," tegasnya.

Sementara pimpinan rombongan Rafika mengaku senang bisa bersilaturahmi dengan Pj Bupati Sidoarjo. Menurutnya komunitas otomotif yang datang kali ini memiliki hobi yang sama. Yakni hobi touring dan bersilaturahmi menambah saudara. Perempuan yang dipanggil Fika ini percaya dengan silaturahmi akan memanjangkan usia dan dimurahkan rezeki.

"Untuk itu, kami suka merangkul berbagai macam komunitas otomotif untuk menjalin tali silaturahmi. Ayo sama-sama saling bersatu, saling berkomunikasi dan bisa saling membantu serta mendoakan dalam kebaikan," tandasnya. Hel/Waw