Jalan Utama Ponorogo -Trenggalek Retak dan Ambles, Polisi Terpaksa Berlakukan Sistem Buka Tutup


Jalan Utama Ponorogo -Trenggalek Retak dan Ambles, Polisi Terpaksa Berlakukan Sistem Buka Tutup RETAK - Badan jalan utama antara Ponorogo -Trenggalek mengalami retak dan ambles di Dusun Blumbang, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Senin (12/04/2021).

Ponorogo (republikjatim.com) - Peristiwa tanah longsor yang mengakibatkan bahu jalan utama Ponorogo - Trenggalek retak dan ambles. Bahkan jalan pasca adanya getaran gempa di Malang. Badan jalan nasional yang ambles dan retak itu, tepatnya di wilayah Dusun Blumbang, Desa Pangkal, Kecamatan Sawoo, Ponorogo.

Kapolsek Sawoo, AKP Paidi mengatakan badan jalan nasional yang ambles dan retak itu pertama kali diketahui warga sekitar. Selanjutnya dilaporkan kepada perangkat desa, kepala desa serta dilanjutkan ke petugas Polsek Sawoo.

"Petugas Polsek Sawoo yang datang ke lokasi kerusakan badan jalan nasional mendata badan jalan longsor sepanjang 20 meter dan keretakan sepanjang 8 meter," ujar AKP Paidi kepada republikjatim.com, Senin (12/04/2021).

Tidak hanya itu, kata Paidi longsor juga menyebabkan pembatas jalan ambles serta dua tiang milik telkom ambruk. Paidi memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam itu.

"Korban nihil. Sedangkan jalan masih bisa dilalui untuk sementara dengan sistem buka tutup. Para pengguna jalan yang melewati jalur itu diharap ekstra waspada dan berhati-hati," pungkasnya. Mal/Waw