Jadi Mitra Pemerintah, Pj Bupati Apresiasi Terbentuknya Komunitas Sosial Peace & Love Sidoarjo


Jadi Mitra Pemerintah, Pj Bupati Apresiasi Terbentuknya Komunitas Sosial Peace & Love Sidoarjo APRESIASI - Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Komunitas Sosial Peace & Love Sidoarjo saat pelantikan pengurus baru di Fave Hotel Sidoarjo, Kamis (07/01/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Muncul lagi nama baru komunitas peduli sosial yang siap membantu warga kurang mampu di Sidoarjo. Para pegiat komunitas ini adalah Peace & Love.

Sejak Tahun 2011 lalu, organisasi sosial ini didirikan di Jakarta. Founder (Ketua Umum) Novita Ikasari. Komunitas ini berawal dari kumpulan arisan para ibu-ibu yang aktif berkegiatan sosial. Hingga akhirnya komunitas arisan ini resmi mendaftarkan diri sebagai organisasi sosial.

Di Jawa Timur organisasi beranggota seluruh perempuan ini digawangi Asrilia Kurniati. Dibawah kendali perempuan 39 tahun kelahiran Surabaya ini peran Peace & Love Jatim terbilang cukup aktif. Mereka turut berperan membantu kegiatan sosial saat gempa di NTB Tahun 2019 lalu dengan mendirikan dapur umum.

Di tengah kesibukannya sebagai pengusaha muslimah Jatim, Asrilia masih membagi waktunya berkegiatan sosial. Tahun ini melebarkan sayap Peace & Love dengan membentuk kepengurusan baru di Sidoarjo. Dia mengajak para alumni yuk-yuk Sidoarjo. Asrilia ingin peran perempuan khususnya yuk-yuk Sidoarjo aktif terlibat dalam setiap kegiatan sosial.

"Syaratnya tidak boleh foto Selfi sebelum ikut turun ke lapangan dan harus selesai dulu membantu kegiatan sosial. Baru boleh ikut foto Selfi," ujar Ketua Peace & Love Jatim, Asrilia Kurniati kepada republikjatim.com, Kamis (07/01/2021).

Selain itu, rencananya dalam waktu dekat, Asrilia akan membentuk kepengurusan Peace & Love di Gresik dan Banyuwangi. Asrilia mengaku senang dengan kinerja Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono yang dianggap sering turun ke masyarakat dan responsif terhadap keluhan warga Sidoarjo.

"Meski jabatannya Pj, tapi saya panggil Bupati. Karena kinerjanya luar biasa dan sosok pemimpin yang patut dipertahankan di Sidoarjo," tegas istri Bambang Haryo Soekartono (BHS) ini.

Febrida Astutik (Yuk Ida) yang baru dilantik Asrilia menjadi Ketua Peace & Love Sidoarjo mengaku senang dan terharu. Dia dengan para pengurusnya berjanji balal kerja maksimal dengan aktif turun membantu masyarakat kurang mampu di Sidoarjo.

"Kami siap bergerak dan berkolaborasi dengan Pemkab Sidoarjo dalam berbagai kegiatan sosial di Sidoarjo," ungkapnya.

Sementara Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono menyambut baik hadirnya organisasi sosial Peace & Love. Komunitas sosial ini, bagi Cak Hud sapaan akrab Pj Bupati Sidoarjo patut diapresiasi. Apalagi, kehadiran organisasi ini sangat dibutuhkan karena kondisi saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan.

"Hadirnya Peace & Love akan membantu tugas pemerintah dalam mengentaskan warga kurang beruntung. Karena pemerintah perlu mitra untuk menyelesaikan tugas-tugas sosial. Mitra ini harus terbentuk atas inisiatif sendiri seperti komunitas Peace & Love ini," tandasnya. Hel/Waw