Istri Wabup Sidoarjo Berangkatkan Pengenalan Lingkungan SLB Negeri Gedangan


Istri Wabup Sidoarjo Berangkatkan Pengenalan Lingkungan SLB Negeri Gedangan BERANGKATKAN - Istri Wakil Bupati Sidoarjo yang juga sebagai Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, dr Sriatun Subandi memberangkatkan kegiatan pengenalan lingkungan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Gedangan, Sidoarjo, Selasa (21/06/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Istri Wakil Bupati Sidoarjo yang juga sebagai Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, dr Sriatun Subandi memberangkatkan kegiatan pengenalan lingkungan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Gedangan, Sidoarjo. Sebelum rombongan diberangkatkan, dr Sriatun mengecek kendaraan, termasuk ban, lampu riting hingga fasilitas kendaraan agar dalam kondisi laik jalan.

"Alhamdulillah fasilitas kendaraan mulai AC, televisi dan lainnya bisa digunakan nonton dan nyanyi bareng. Ini yang membuat siswa senang. Kalau siswa bahagia maka imun meningkat dan tidak menyusahkan gurunya atau lainnya," ujar Sriatun kepada republikjatim.com, Selasa (21/06/2022).

Sriatun juga memotivasi anak berkebutuhan khusus agar tetap menjaga kesehatan, patuh gurunya serta yang diajarkan bisa bermanfaat. Apalagi, pihaknya melihat SLB Negeri Gedangan kemandiriannnya sangat luar biasa.

"Pada awal masuk SLB ini, siswa sangat bergantung orangtuanya. Tetapi setelah masuk SLB mereka sudah bisa mandiri. Ada beberapa anak SLB ini yang sudah bisa menjahit, main drum band dan main angklung. Itu sangat luar biasa," katanya.

Sementara Kepala SLB Negeri Gedangan, Miseri mengaku sudah hampir 2,5 tahun SLB tidak melakukan kegiatan pengenalan lingkungan. Baru tahun ini kegiatan pengenalan lingkungan dilaksanakan dengan tujuan Selecta, Batu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sidoarjo atas dukungan dan perhatian kepada SLB Negeri Gedangan. Terutama kepada Istri Wakil Bupati Sidoarjo, Istri Ketua DPRD Sidoarjo yang hadir hari ini," ungkapnya.

Miseri berharap dukungan dan perhatian yang diberikan ini sifatnya bukan sementara. Akan tetapi perhatian itu akan terus melekat ke SLB Negeri Gedangan. Jumlah siswa SLB Negeri Gedangan ini totalnya ada 220 siswa mulai dari TK LB hingga SMA LB dan alumni.

"Penanganan siswa SLB ini tidak mudah. Karena diperlukan profesionalitas dan kesabaran yang luar biasa. Dukungan Pemkab Sidoarjo dan orang tua siswa akan menjadi motivasi dari para guru SLB untuk memberikan pendidikan yang terbaik," tandasnya. Hel/Waw