Ibu Rumah Tangga Asal Gedeg Mojokerto Tewas Terlindas Truk Tronton di Jalur Mojokerto - Surabaya


Ibu Rumah Tangga Asal Gedeg Mojokerto Tewas Terlindas Truk Tronton di Jalur Mojokerto - Surabaya OLAH TKP - Para petugas Unit Laka Lantas dan Polsek Balongbendo menggelar olah TKP kecelakaan di JL Raya Mojokerto-Surabaya, Desa Bakungtemenggungan, Kecamatan Balongbendo yang menewaskan seorang pengendara motor, Sabtu (20/02/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Nasib nahas dialami pengendara motor, Ny Dian Wulandari (41) warga Kemantrenwetan, Terusan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Pengendara motor ini tewas, setelah terlindas roda truk tronton di JL Surabaya - Mojokerto Desa Bakungtemenggungan, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, Sabtu (20/02/2021).

Diduga kecelakaan itu, disebabkan sopir truk tronton kurang berhati-hati dan konsentrasi saat melajukan kendaraannya di lokasi perbaikan jalan itu.

Salah seorang saksi Onis warga asal Perum Griya Jetis, Mojokerto menceritakan awalnya korban mengendarai motor Honda Vario bernopol S 5621 TE melaju dari arah Mojokerto (Barat) menunu Surabaya (Timur). Pada saat bersamaan (beriringan) dengan truk tronton bernopol B 9332 UEV yang dikemudikan Tukimin (52) warga Kedawung, Susukan, Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Dugaannya karena saat itu ada perbaikan jalan, truk tronton berjalan terlalu ke kiri dan menyerempet motor korban. Saat terserempet itulah, korban terjatuh. Seketika itu roda belakang sebelah kiri truk tronton melindas korban," ujarnya kepada republikjatim.com, Sabtu (20/02/2021).

Saat kejadian itu, lanjut pria 38 tahun ini korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian. Kemudian korban dievakuasi ke rumah sakit untuk divisum.

"Petugas dan warga langsung mengevakuasi korban yang mengalami luka pendarahan itu," ungkapnya.

Sementara Petugas Unit Lantas Polsek Balongbendo, Bripka Iful menduga kecelakaan itu karena kurang hati-hati dan konsentrasinya sopir truk tronton saat mengendarai kendaraannya. Apalagi, di TKP juga ada perbaikan jalan. Akibatnya, motor korban tersenggol hingga terjatuh dan terlindas ban bekakang samping kiri itu.

"Untuk korban langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat. Sedangkan barang bukti kendaraan diamankan di Polsek Balongbendo. Petugas memintai keterangan sejumlah saksi untuk memastikan penyebab kecelakaan. Untuk sementara penanganan awal kasus kecelakaan ini ditangani petugas Unit Lantas Polsek Balongbendo, sebelum dilimpahkan ke Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo," tandasnya. Zak/Waw