Ibu-Ibu Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus Mira di Jalur Surabaya - Mojokerto


Ibu-Ibu Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus Mira di Jalur Surabaya - Mojokerto EVAKUASI - Warga dan petugas mengevakuasi jenazah, Heni Rosida warga Perum Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo yang tewas tertabrak bus, Selasa (12/01/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan maut terjadi di JL Raya Surabaya - Mojokerto Desa Sidoarejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo, Selasa (12/01/2021). Dalam kecelakaan antara motor dan bus di jalur tengkorak itu, menyebabkan seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Korban dalam kecelakaan itu adalah Heni Rosida (44) warga asal Perum Taman Sidorejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Korban tewas tertabrak PO Bus Mira di JL Raya Sidorejo, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

"Dalam kecelakaan itu, korban meninggal di lokasi kejadian langsung dievakuasi ke rumah sakit," terang Kanit Laka Satuan Lantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Soelistiyono, Selasa (12/01/2021).

Lebih jauh, Sugeng menceritakan kecelakaan motor dan bus itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Kecelakaan bermula saat korban mengendarai sepeda motor Suzuki bernopol W 2659 ZD melaju dari arah timur (Surabaya) menuju ke barat (Mojokerto). Setibanya di lokasi kejadian, korban berserempetan dengan Bus Mira bernopol S 7210 US yang dikemudikan Arif Iswahyudi (37) warga Tandes, Surabaya.

"Antara motor dan bus saat itu, sama-sama melaju dari arah Surabaya menuju Mojokerto," imbuhnya.

Usai terserempet, motor korban oleng dan terjatuh sehingga tertabrak bus itu.

"Korban meninggal dievakuasi ke Rumah Sakit Anwar Medika Balongbendo untuk divisum," tegasnya.

Sementara setibanya petugas Unit Laka Satuan Lantas Polresta Sidoarjo seusai mendapat laporan dari Unit Lantas Polsek Krian, langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selain itu, saat ini pengemudi bus juga dimintai keterangan sekaligus reka ulang untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan itu.

"Penyebab kecelakaan untuk sementara karena kurang hati-hatinya pengendara motor. Saat ini, kasus kecelakaan ini ditangani Unit Laka Satuan Lantas Polresta Sidoarjo. Barang buktinya kedua kendaraan diamankan petugas Lantas," tandasnya. Zak/Hel/Waw