HUT PIVERI Sidoarjo ke 58, Ning Sasha Ajak Ibu-Ibu Contoh Kedisiplinan Istri Para Veteran


HUT PIVERI Sidoarjo ke 58, Ning Sasha Ajak Ibu-Ibu Contoh Kedisiplinan Istri Para Veteran HUT - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) dirayakan PIVERI Sidoarjo di Gedung Juang 45 Sidoarjo, Senin (02/08/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (PIVERI) dirayakan PIVERI Sidoarjo. Resepsi HUT ke 58 PIVERI sejatinya jatuh tanggal 22 Juli lalu, tapi baru digelar pengurus PIVERI Sidoarjo di Gedung Juang 45 Sidoarjo, Senin (02/08/2022).

Acara ini dihadiri secara Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo, Ny Sa'adah Ahmad Muhdlor dan Ketua GOW Kabupaten Sidoarjo, dr Sriatun Subandi.

PIVERI merupakan Organisasi yang berdiri sejak 1964 dibawah binaan Legium Veteran RI (LVRI). PIVERI menjadi wadah pertemuan bagi para istri veteran seperti melaksanakan fungsi sosial dan membantu LVRI dalam memikirkan penyelenggaraan kesejahteraan bagi keluarga besar veteran. Termasuk, memikirkan para Warakawuri dan yatim piatu.

Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo yang akrab disapa Ning Sasha mengaku menjadi satu kehormatan dapat hadir dalam acara PIVERI. Dirinya merasa sangat istimewa bisa bertemu dengan para wanita yang luar biasa.

"Ada catatan yang cukup penting yang bisa dijadikan suri tauladan. Ibu-ibu PIVERI bisa menjadi panutan dan bisa menjadi contoh dalam kedisiplinan. Seperti ketika hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan Pemkab Sidoarjo. Ibu-ibu PIVERI hadir tepat waktu dan sebelum acara sudah banyak yang hadir," ujar Ning Sasha kepada republikjatim.com, Selasa (02/08/2022).

Selain itu, ada yang juga bisa dicontoh khususnya bagi pengurus TP.PKK Kabupaten Sidoarjo serta organisasi wanita yang ada di Sidoarjo. Yakni kekompakan baik soal seragam maupun aksesoris yang digunakan dalam setiap kegiatan dan pertemuan. Hal ini merupakan gambaran dari betapa disiplin dan kompaknya ibu-ibu PIVERI.

"Kehadiran dan kami melihat sebelumnya bisa mendapat pelajaran yang cukup berharga dari ibu-ibu PIVERI. Paling tidak jiwa dan semangat bisa menular ke.yang muda. Dari usia yang sudah tidak mudah lagi bisa memberikan contoh dan suri tauladan," imbuhnya.

Sebagai penerus perjuangan yang baik, kata istri Bupati Sidoarjo yang juga alumni SMAN 4 Sidoarjo pihaknya meminta jangan sampai melupakan jasa para pendahulu. Alasannya, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah.

"Kami juga berharap pada Bapak/Ibu semua senantiasa mendapatkan kesehatan dan semoga anak cucunya bisa menjadi penerus bangsa serta penerus perjuangan. Agar menjadi bangsa yang hebat. Kami patut berbangga karena memiliki pendahulu yang benar-benar memperjuangkan NKRI sampai titik darah penghabisan," tegasnya.

Sementara Ketua LVRI Sidoarjo, Acmad Nasikun menegaskan kelahiran PIVERI pada 28 Juli 1964 atau jika dihitung yaitu 58 tahun. Dirinya berdoa semoga PIVERI senantiasa mendampingi LVRI dalam mengisi perjuangan. Dirinya berharap HUT ini bisa menjadi jalinan silaturahmi dengan organisasi wanita lain yang ada di Sidoarjo. Yakni jalinan tetap terjaga dan selalu berjalan dengan harmonis.

"Termasuk dalam bersinergi mengisi kemerdekaan dan membangun Sidoarjo," tandasnya.

HUT kali ini bertema Dengan Dilandasi Jiwa Semangat Nilai Juang 45, PIVERI Ikut serta Membangun Indonesia Maju dan Sejahtera. Acara berlangsung sederhana ditandai pemotongan tumpeng Ketua PIVERI, Emiyati Achmad Nasikun. Kemudian diserahkan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Sidoarjo dan Ketua GOW Sidoarjo. Artikan sebagai simbol sinergitas antar Organisasi Wanita di Sidoarjo.

Selain itu, dalam peringatan HUT PIVERI juga digelar sejumlah perlombaan. Diantaranya Lomba Menghafal Pancasila diikuti antar ranting PIVERI, Lomba Sambung Kata Berkelompok serta Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) JL Pahlawan Sidoarjo. Hel/Waw