HUT ke 48, PDIP Sidoarjo Tanam Seribu Lebih Pohon di Wonoplintahan Prambon


HUT ke 48, PDIP Sidoarjo Tanam Seribu Lebih Pohon di Wonoplintahan Prambon TANAM POHON - Sejumlah anggota Fraksi PDIP DPRD Sidoarjo dan pengurus DPC PDIP Sidoarjo menanam 1.000 pohon di pinggir Sungai Bokong, Desa Wonoplintahan, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Sabtu (23/01/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Dalam rangka memperingati HUT Ke 48 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sidoarjo menggelar penanaman seribu bibit pohon di sempadan Sungai Bokong, Dusun Wonogiri, Desa Wonoplintahan, Kecamatan Prambon, Sidoarjo, Sabtu (23/01/2020).

"Penanaman seribu bibit pohon ini sebagai wujud melestarikan bumi pertiwi sekaligus kado ulang tahun Ketua Umum DPP PDIP, Ibu Megawati Soekarno Putri," ujar, Kepala Sekertariat DPC PDIP Sidoarjo, Kariono, Sabtu (23/01/2021).

Kariono menjelaskan, sebagai kader bangsa sekaligus intruksi Ketua Umum DPP PDIP, aksi penanaman 1.000 pohon itu, untuk merawat dan mencintai bumi dalam rangka melestarikan alam. Selain itu, agar bermanfaat untuk anak dan cucu sebagai generasi bangsa.

"Makanya, semua kader DPC PDIP Sidoarjo menanam bibit pohon itu. Penanaman bibit pohon sudah terdata 1.275 bibit pohon. Kemudian masyarakat desa meminta kepada dinas pengelolaan lahan daerah aliran sungai yang ada di Kemlagi mendapat tambahan lagi sekitar 3.000 pohon. Tadi tidak terduga semakin banyak bibit pohon bantuannya," tegasnya.

Selain itu, kata Kariono, untuk jenis bibit tanaman awalnya hanya tanaman taman saja. Untuk area tanam di belakang penduduk adalah tanaman melati jepang, pagoda dan lainnnya. Sedangkan untuk yang bantaran Sungai Bokong ditanami pohon kelengkeng, durian dan sengon.

"Penanaman pohon ini sambil membersihkan sepanjang Sungai Bokong. Penanaman pohon ini, sekaligus untuk keindahan dan penguatan tanggul sepanjang sungai," tandasnya.

Sementara dalam acara ini diprakarsai DPC PDIP Sidoarjo beserta seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Sidoarjo. Acara diikuti anggota Fraksi PDIP. Diantaranya Suyarno dan Sudjalil. Selain itu, Ketua Umum DPC PDIP Sidoarjo, Sumi Harsono, Sekretaris DPC PDIP Samsul Huda dan Kariono. Bahkan dihadiri Ketua Ranting dan Ketua PAC se Sidoarjo. Zak/Waw