Hindari Motor, Truk Box Ekspedisi Ternama Terjungkal dan Terbalik Masuk Sungai Depan SDN Trosobo 2 Taman


Hindari Motor, Truk Box Ekspedisi Ternama Terjungkal dan Terbalik Masuk Sungai Depan SDN Trosobo 2 Taman TERGULING - Sebuah truk box ekspedisi bernopol L 9646 CJ yang dikemudikan Muhamad Ainun Hardiyanto (40) warga Simo Kwagean Buntu, Kota Surabaya terbalik di Sungai Depan SDN Trosobo 2 Kecamatan Taman, Sidoarjo, Sabtu (16/04/2022) sore.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sebuah truk box ekspedisi bernopol L 9646 CJ yang dikemudikan Muhamad Ainun Hardiyanto (40) warga Simo Kwagean Buntu, Kota Surabaya bernasib apes. Truk milik jasa ekspedisi ternama ini, terbalik di Sungai Depan SDN Trosobo 2 Kecamatan Taman, Sidoarjo, Sabtu (16/04/2022) sore.

"Tidak ada korban terluka maupun korban jiwa dalam kecelakaan itu. Tapi kerugian materiilnya cukup besar yakni sekitar Rp 10 jutaan," ujar Kapolsek Taman, Kompol Yoyok Dwi Purnomo kepada republikjatim.com, Sabtu (16/04/2022) sore.

Yoyok menceritakan dalam kecelakaan tunggal ini, bermula saat truk box bernopol L 9646 CJ berjalan dari arah timur (Surabaya) menuju barat (Mojokerto). Tepat di TKP, truk box berusaha menghindari truk sedang mogok di sebelah kiri di depannya. Tepat bersamaan itu, ada sepeda motor yang menyalip di sebelah kanan truk box.

"Akibatnya sopir truk box panik dan kehilangan kontrol hingga membanting setir ke kiri sehingga truk masuk sungai itu," tegasnya.

Yoyok memaparkan faktor yang mempengaruhi laka lantas itu, untuk sementara diduga karena kurang hati-hatinya pengemudi truk box itu sendiri. Sedangkan petugas yang mendapat laporan kecelakaan itu langsung mendatangi dan menggelar olah TKP, mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi serta melakukan penyidikan kasus laka lantas itu.

"Saat ini kasus laka lantas ini ditangani Unit Gakkum, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo," tandasnya. Hel/Waw