Hindari Motor Menyeberang, Pelajar Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di JL Raya Sukodono - Taman


Hindari Motor Menyeberang, Pelajar Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk di JL Raya Sukodono - Taman OLAH TKP - Sejumlah petugas Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo menggelar olah TKP pengendara motor tewas terlindas truk di JL Raya Sukodono - Taman, Desa Panjunan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Selasa (12/10/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan maut terjadi di JL Raya Sukodono - Taman, Desa Panjunan, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo, Selasa (12/10/2021). Dalam kecelakaan melibatkan pengendara motor dan truk itu menyebabkan seorang pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Korban tewas adalah M Yasin Alfa (19) pelajar asal Dusun Cangkringan, Desa Sawocangkring, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian, karena luka serius," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistyono kepada republikjatim.com, Selasa (12/10/2021).

Sugeng menceritakan dalam kecelakaan di depan PT SJJ Panjunan itu, merupakan tabrak samping. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu truk bernopol S 9473 R yang dikendarai Abu Alam (39) warga Dusun Sumengko, Desa Kedunguneng, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Selain itu, melibatkan motor Honda Supra bernopol E 4722 Z yang dikendarai M Yasin Alfa (19) pelajar asal Dusun Cangkringan, Desa Sawocangkring, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

"Awalnya sepeda motor Honda Supra berjalan dari arah selatan (Sukodono) menuju utara (Taman). Tepat di lokasi kejadian, motor mengerem menghindari kendaraan sepeda motor yang menyeberang ke kanan. Kemudian, motor oleng ke kiri sehingga stang kemudi tersangkut bak sebelah kanan kendaraan truk yang berjalan dari arah yang sama. Yakni dari selatan menuju utara. Kemudian pengendara terjatuh dan terlindas roda belakang truk," tegasnya.

Sementara dalam kecelakaan itu, menyebabkan kerugian materiil Rp 500.000. Sedangkan faktor yang mempengaruhi laka lantas itu, diduga karena kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor.

"Petugas yang mendapat laporan mendatangi dan menggelar olah TKP, mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi dan mengajukan permohonan visum korban. Saat ini kasus laka lantas ini ditangani Unit Laka, Satuan Lantas Polresta Sidoarjo," tandasnya. Zak/Waw