Hendak Nyebrang Pengendara Becak Motor Tewas Ditabrak Motor CB di Putaran Tanggulangin Sidoarjo


Hendak Nyebrang Pengendara Becak Motor Tewas Ditabrak Motor CB di Putaran Tanggulangin Sidoarjo TEWAS - Pengendara becak motor bernopol W 6017 PN, Abu Hasan Asari (56) warga Desa Boro, Kecamatan Tanggulangin tewas usai ditabrak motor Honda CB di JL Raya Sidoarjo - Porong di putaran Desa Kludan, Tanggulangin, Sidoarjo, Minggu (19/06/2022) dini hari.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Seorang pengendara becak motor honda bernopol W 6017 PN, Abu Hasan Asari tergeletak tewas di JL Raya Sidoarjo - Porong, Minggu (19/06/2022) dini hari. Penarik becak motor 56 tahun warga Desa Boro, Kecamatan Tanggulangin ini tewas di tikungan Desa Kludan, Kecamatan Tanggulangin usai ditabrak sepeda motor honda CB bernopol W 3506 ND yang dikendarai Aran Fajarmukti (21) warga Perum Sekawan Regency C-1 Desa Bulusidokare, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo.

"Korban meninggal di lokasi kejadian dalam kecelakaan di JL Raya Kludan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo itu," ujar Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono kepada republikjatim.com, Minggu (19/06/2022).

Dalam kecelakaan di putaran U Kludan itu, bermula saat becak motor honda bernopol W 6017 PN berjalan dari arah utara (Sidoarjo) menuju selatan (Porong) dengan laju melawan arus di sisi sebelah barat. Sesampai di TKP, pengendara becak motor berusaha menyeberang ke arah timur.

"Saat menyeberang itu becak motor ditabrak sepeda motor Honda CB bernopol W 3506 ND yang berjalan dari arah selatan (Porong) menuju utara (Sidoarjo) itu. Karena benturan keras dalam kasus tabrak samping ini menyebabkan korban meninggal dunia di lokasi kejadian," ungkapnya.

Dalam kasus kecelakaan melibatkan dua kendaraan itu, pengendara becak motor tewas di lokasi kejadian. Sedangkan lawannya pengendara motor Honda CB mengalami luka-luka ringan. Kerugian materiil dalam kecelakaan itu sekitar Rp 500.000.

"Faktor yang mempengaruhi laka lantas itu dugaan sementara karena kurang hati-hatinya pengendara becak motor Honda bernopol W 6017 PN," tegas Sugeng.

Sementara selain memeriksa para saksi, usai mendapatkan laporan kecelakaan itu polisi langsung mendatangi dan menggelar olah TKP, mencari dan menyita barang bukti, mencari saksi-saksi, mengajukan permohonan visum luka dan mayat korban serta melakukan penyidikan lebih lanjut kasus laka lantas ini.

"Saat ini kasus laka lantas itu ditangani Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo untuk proses lebih lanjutnya," tandasnya. Hel/Waw