Hendak Mendahului Scoopy Ditabrak CBR, Tiga Pemotor Tewas Dua Diantaranya Pasutri Berboncengan


Hendak Mendahului Scoopy Ditabrak CBR, Tiga Pemotor Tewas Dua Diantaranya Pasutri Berboncengan TEWAS - Tiga pengendara motor yang terlibat tabrakan di JL Raya Desa Lajuk, Kecamatan Porong, Sidoarjo tewas sekaligus dan petugas Laka Lantas Polresta Sidoarjo langsung menggelar olah TKP, Sabtu.(24/10/2020) malam.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Pasangan suami istri (pasutri) yang berboncengan mengendarai motor Honda Scoopy bernopol W 2145 WB, Samsun Hermanto (55) dan istrinya Lilik Herawati (47) warga Desa Kedungboto, Kecamatan Porong, Sidoarjo terpaksa meregang nyawanya. Kedua korban menghembuskan nafas terakhirnya dalam waktu hampir bersamaan.

Hal ini setelah motor yang dikendarai pasutri ini bertabrakan dengan motor Honda CBR bernopol W 2677 UX yang dikendarai Choirul Mustaqim (20) pemuda asal Dusun Podokaton, Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon, Sidoarjo. Dalam tabrakan adu moncong itu, ketika kedua motor itu melintas di jalur utama Porong - Krembung di Desa Lajuk, Kecamatan Porong, Sidoarjo, Sabtu (25/10/2020) malam.

"Dalam kecelakaan adu moncong itu, ketiga korban meninggal di lokasi kejadian. Jenazah para korban dievakuasi dan dilarikan ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong untuk divisum," ujar petugas Unit Lantas Polsek Porong, Aipda Teguh Eko Wahono di TKP, Sabtu (24/10/2020) malam.

Lebih jauh, Teguh menceritakan berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan para saksi kecelakaan bermula saat motor Honda Scoopy melaju dari arah utara (Desa Lajuk) menuju Timur (Desa Kesambi). Setelah di tikungan, motor kembali menuju ke barat jalan dan berusaha mendahului kendaraan lain yang berada di depannya. Naas sebelum sampai di jalan barat, motor Honda Scoopy yang ditumpangi pasutri ini langsung ditabrak motor Honda CBR dari arah berlawanan.

"Saat tabrakan itu, salah seorang korban terpental dan terlepas dari boncengan, menuju ke aspal di sisi barat. Sedangkan pengendara (suami korban) bersama motornya, menjadi satu dengan pengendara Honda CBR," ungkapnya.

Sementara Kanit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistyono menegaskan berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan para saksi diduga kecelakaan disebabkan karena pengendara motor kurang berhati-hati saat melintasi di JL Raya Porong -Krembung itu. Hingga memicu bertabrakan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan.

"Awalnya kecelakaan ini ditangani petugas Polesk Porong. Kemudian dilimpahkan ke Unit Laka, Satuan Lantas, Polresta Sidoarjo. Untuk dua unit motor, sekarang diamankan di Polsek Porong sebagai barang bukti," tegasnya.

Sementara untuk mengatisipasi kemacetan arus lalu lintas di jalur Porong-Krembung, kata Sugeng petugas Polsek Porong mengalihkan arus melalui jalur alternatif agar terhindar dari antrean panjang kendaraan dari dua jalur itu.

"Petugas langsung mengalihkan pengendara lain melalui jalan alternatif agar tidak terjadi penumpukan saat evakuasi dan olah TKP," tandasnya. Yan/Waw