Hendak Mendahului, Pengendara Vixion Tabrak Mobil Box di Jalur Mojokerto-Surabaya


Hendak Mendahului, Pengendara Vixion Tabrak Mobil Box di Jalur Mojokerto-Surabaya OLAH TKP - Petugas Unit Laka, Satuan Lantas dan Polsek Balongbendo menggelar olah TKP dan merujuk korban kecelakaan ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan tim medis, Selasa (01/12/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kecelakaan kembali terjadi di jalur tengkorak Desa Jabaran, Kecamatan Balongbendo, Sidoarjo, tepat di depan Warung Barokah JL Raya Surabaya-Mojokerto, Selasa (01/12/2020).

Dalam kecelakaan ini, melibatkan pemotor dengan mobil daihatsu box. Diduga kecelakaan ini disebabkan pengendara motor kurang konsentrasi dan kurang hati-hati dalam mengemudikan motornya.

Salah seorang saksi mata, Kirmanto (55) warga Desa Jabaran menceritakan kecelakaan bermula saat motor Yamaha Vixion bernopol W 3521 JD yang dikemudikan seorang laki-laki tanpa identitas (belum diketahui) atau Mr X melaju dari arah barat (Mojokerto) menuju timur (Surabaya). Sesampai di TKP, diduga pengendara motor berusaha mendahului kendaraan dari sebelah kanan sehingga masuk ke lajur arah berlawanan yang melaju dari timur (Surabaya) menuju barat (Mojokerto).

Pada saat bersamaan bertabrakan dengan Daihatsu Box bernopol L 8744 AG yang dikemudikan Fietrya Agung Pulunggono (37) warga Dusun/Desa Penompo, Kecamatan/Kabupaten Mojokerto, yang berjalan dari arah berlawan atau timur (Surabaya) menuju barat (Mojokerto) itu.

"Akibatnya, tabrakan di depan kendaraan Daihatsu Box hingga korban terjatuh terpental," ujar saksi kepada republikjatim.com, Selasa (01/12/2020).

Sementara anggota Unit Lantas Polsek Balongbendo, Bripka Iful Subagyo menduga kecelakaan disebabkan kurang hati-hatinya pengendara motor. Iful memastikan dalam kecelakaan itu, seorang pengendara motor yang tidak beridentitas ini mengalami luka berat. Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi menyebutkan motor korban melaju dengan kecepatan tinggi.

"Saat itu, motor korban berusaha mendahului kendaraan yang berada di depannya dari kanan. Tapi, dari arah arah berlawanan melaju mobil daihatsu box hingga kecelakaan tidak bisa dihindari. Akibatnya korban terjatuh dan mengalami luka berat itu," tegasnya.

Sementara korban, kata Iful dievakuasi dan dilarikan ke RS Anwar Medika Balongbendo. Saat ini kasus Laka Lantas ini ditangani Unit Laka Satuan Lantas Polresta Sidoarjo.

"Untuk memastikan penyebab kecelakaan, petugas menggelar olah TKP. Selain itu, petugas mengamankan dan menyita sejumlah barang bukti serta memintai keterangan para saksi," tandasnya. Zak/Hel/Waw