Hari Purwono Terpilih Jadi Ketua Pagar Nusa Sidoarjo


Hari Purwono Terpilih Jadi Ketua Pagar Nusa Sidoarjo TERPILIH - Hari Purwono terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa Sidoarjo dalam Konferensi Cabang yang jetujuh di di Kantor PCNU Sidoarjo, Minggu (15/11/2020).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Pimpinan Cabang Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) Pagar Nusa menggelar Konferensi Cabang ke 7. Acara ini diselenggarakan di di Kantor PCNU Sidoarjo, Minggu (15/11/ 2020). Kofercab PSNU Pagar Nusa bertujuan meneguhkan pencak silat sebagai warisan budaya nusantara demi memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI.

Sekaligus menjadi tonggak kaderisasi dan estafet kepemimpinan di tingkat struktur. Selain itu, mengkonsolidasi para pengurus dan pendekar pencak silat NU di seluruh wilayah Sidoarjo.

Sidang pleno terakhir dipimpin Pengurus Wilayah Pagar Nusa Jawa Timur. Sidang pemilihan berlangsung dengan lancar tanpa ada kendala.

"Selamat atas terpilihnya Hari Purwono menjadi ketua terpilih Pengurus Cabang PSNU Pagar Nusa perode 2020-2025 dalam Konfercab ketujuh. Semoga dapat mengemban amanat konfercab ketujuh dalam 5 tahun kedepan," ujar Wakil Ketua 1 Pengurus Wilayah Pagar Nusa Jawa Timur, Gus Yusuf yang juga mengikuti konfercab, diamini para Ketua PAC Pagar Nusa se Sidoarjo yang menjadi peserta sidang.

Dalam pleno itu, Hari memperoleh suara 10 PAC mengalahkan kompetitor Zainuri yang mendapatkan 4 Suara PAC, Dwi 3 Suara PAC dan Karyadi mendapatkan 1 Suara PAC.

Ketua Terpilih PSNU Pagar Nusa Sidoarjo, Hari Purwono mengajak semua pengurus di berbagai PAC sampai dengan Ranting untuk bersama-sama memajukan Pagar Nusa Sidoarjo.

"Saya mengajak teman-teman PAC sampai Ranting untuk bersama-sama membangun dan membesarkan Pagar Nusa Sidoarjo," ujarnya.

Selain itu, Hari mengajak seluruh pendekar di seluruh Sidoarjo untuk mengawal Pagar Nusa Sidoarjo lima tahun ke depan selama kepemimpinannya. Sedangkan agenda terdekatnya, kata Hari dirinya akan segera mengadakan rapat formatur untuk menentukan formasi kepengurusan yang baru.

"Kami juga akan segera membuat pelantikan dan akan langsung bekerja. Karena masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang menunggu. Mari optimalkan semua potensi yang kita punya. Kita kembangkan SDM yang ada untuk meningkatkan Pagar Nusa Sidoarjo dalam capaian prestasi, kemajuan organisasi serta pengembangan Seni dan Budaya warisan ulama ini," tandasnya. Hel/Waw