Hanya Dalam Hitungan Menit, Ribuan Paket Takjil Ludes Dibagikan IKA Smanivda di Perempatan Pilang


Hanya Dalam Hitungan Menit, Ribuan Paket Takjil Ludes Dibagikan IKA Smanivda di Perempatan Pilang BERBAGI - Para pengurus Ikatan Alumni SMAN 4 Sidoarjo (IKA Smanivda) membagikan sekitar 1.000 paket takjil kepada para pengguna jalan di sekitar perempatan Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Minggu (24/04/2022) petang.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Puluhan pengurus Ikatan Alumni SMAN 4 Sidoarjo (IKA Smanivda) membagikan sekitar 1.000 paket takjil kepada para pengguna jalan di sekitar perempatan Desa Pilang, Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo, Minggu (24/04/2022) petang. Paket bagi takjil ini digelar IKA Smanivda sebagai upaya bhakti sosial (bakso) para alumni SMAN 4 Sidoarjo untuk memudahkan para pengguna mendapatkan makanan dan minuman saat memasuki Magrib.

Hanya dalam hitungan sekitar 15 menit, acara pembagian takjil itu ludes terbagikan untuk para pengguna jalan. Acara berbagi berkah itu juga terlaksana dengan lancar dan aman.

"Pembagian paket takjil ini kami laksanakan karena kami ingin berbagi di bulan penuh berkah (Ramadhan 1443 Hijriyah) ini," ujar Ketua Pelaksana Pembagian Takjil Tahun 2022, Soni Sundoyo kepada republikjatim.com, Minggu (24/04/2022) petang.

Pengurus IKA Smanivda yang juga alumni Tahun 2007 ini memaparkan jika semua total takjil berhasil dikumpulkan dari donatur para alumni. Karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih dari para donatur dari alumni itu.

"Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur dan keluarga IKA Smanivda. Semoga berbagi dalam bulan suci Ramadhan ini menjadi keberkahan bagi semua pihak termasuk para donatur dan panitia pembagian takjil," ungkap Soni.

Sekretaris IKA Smanivda, Khusnul Hajaroh menegaskan jika acara berbagi takjil ini digelar hampir setiap Ramadhan. Namun sempat tertunda selama adanya pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir ini. Sebelumnya para pengurus IKA Smanivda juga menggelar bagi takjil di sekitar perempatan Bunderan Taman Pinang Indah (TPI) di Sidoarjo pada Ramadhan sebelum adanya pandemi Covid-19.

"Mudah-mudahan acara berbagi berkah ini bisa diselenggarakan secara rutin lagi setiap bulan Ramadhan. Kami mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang sudah mendonasikan sebagian dananya untuk suksesi berbagai takjil pada Ramadhan 1443 Hijriyah kali ini," tegasnya.

Sementara salah seorang pengendara mobil, Ashadi yang mendapatkan pembagian takjil mengaku merasa lega. Alasannya, dirinya akan melanjutkan perjalanan ke Mojokerto. Meski mendekati Magrib dirinya belum mempersiapkan menu berbuka di selama perjalanan menuju kota kelahirannya itu.

"Alhamdulillah, sudah mau menjelang Magrib mala kita dan keluarga kebagian takjil satu mobil mendapat 4 paket. Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas pembagian takjilnya. Semoga berkah bagi semua," tandasnya. Hel/Waw