Halal Bihalal Ala IKA Smanivda Angkatan 98, Dimeriahkan Kehadiran Para Guru dan Tukar Kado Berbungkus Koran


Halal Bihalal Ala IKA Smanivda Angkatan 98, Dimeriahkan Kehadiran Para Guru dan Tukar Kado Berbungkus Koran HALAL BIHALAL - Puluhan Ikatan Alumni SMAN 4 Sidoarjo (IKA Smanivda) angkatan 1998 menggelar acara halal bihalal di Fave Hotel Sidoarjo dilengkapi dengan bertukar kado, Kamis (26/05/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Puluhan Ikatan Alumni SMAN 4 Sidoarjo (IKA Smanivda) angkatan 1998 memiliki cara tersendiri dalam menggelar acara halal bihalal usai Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah. Meski acara halal bihalal digelar di penghujung bulan Syawal, akan tetapi acara yang digelar di Fave Hotel Sidoarjo itu, cukup meriah.

Apalagi, sebagian dari peserta halal bihalal itu, sudah tidak pernah bertemu lagi sejak lulusan atau sekitar 24 tahun silam. Tidak luput para peserta pun menikmati berbagai spot foto bersama untuk melepas kerinduan dan sebagian menikmati live musik di resto Fave Hotel Sidoarjo.

Selain temu kangen setelah adanya pandemi Covid-19 selama dua tahun lebih, dalam acara itu juga dilengkapi dengan acara tukar kado. Uniknya, hampir semua kado yang terkumpul itu terbungkus kertas koran bekas. Selain itu, isinya juga bermacam-macam. Isi kado itu, mulai sembako, aksesoris hingga kelengkapan pakaian.

Sontak kegiatan itu, juga menarik kehadiran tiga guru SMAN 4 Sidoarjo yang masih aktif dan pernah mengajar para alumni yang sebagian besar sudah berkeluarga itu. Tidak hanya itu, para guru yang pernah aktif mengajar di masa sekolah antara 1995 - 1998 itu juga mendapatkan hadiah dan kado dari para alumni.

"Saya tidak menyangka acara halal bihalal para alumni SMAN 4 Sidoarjo yang sudah hampir 24 tahun tidak bertemu, sekarang dipertemukan dalam acara cukup sederhana ini," ujar guru SMAN 4 Sidoarjo, Dandun memberikan sambutan mewakili para guru, Kamis (26/05/2022) petang.

Guru Mata Pelajaran Akuntansi ini, tidak menyangka jika para alumni yang merupakan bekas siswanya itu, sebagian sukses. Para alumni lanjut guru yang supel dan murah senyum ini, hampir ada di setiap bidang usaha, pemerintahan serta menjadi anggota TNI dan Polri.

"Sungguh saya pribadi tidak menyangka kalau semua murid-murid saya bisa jadi orang sukses semua. Ada yang bekerja di perusahaan Kereta Api Indonesia (KAI), di berbagai bank serta banyak juga yang menjadi anggota TNI dan Polri. Ini menjadi saya dan guru lainnya merasa bangga. Semoga kegiatan seperti ini bisa ditiru para alumni angkatan lainnya," pintahnya.

Sedangkan salah seorang anggota IKA Smanivda angkatan 1998, Raden Trenggono Sumunu mengaku sangat berbahagia bisa berkumpul dengan teman-teman lamanya. Dirinya merasa sangat bahagia karena bisa menyambung tali silaturahmi yang sudah lama tidak tersampaikan itu.

"Bagi saya acara seperti ini cukup mengesankan. Karena selain meriah dengan berbagai acara juga bisa dijadikan ajang bernostalgia selama masih bersekolah dulu. Semoga halal bihalal ini bisa terlaksanakan secara rutin setiap tahun dan pesertanya bisa terus bertambah," tegas dosen salah satu kampus swasta di Jatim ini.

Sementara Ketua Pelaksana Acara Halal Bihalal, Dwi Marita mengaku tidak menyangka acara halal bihalal yang semula diagendakan dihadiri sekitar 20 Anggita IKA Smanivda angkatan 1998, dalam realisasinya dihadiri lebih dari 50 orang alumni.

"Kegiatan ini dananya hasil partisipasi (patungan) para alumni (SMAN 4 Sidoarjo). Kami bertahap di tahun-tahun selanjutnya bisa terselenggara secara rutin lagi," pungkasnya. Hel/Waw