Gus Syaikhul Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Fatayat Sekaligus Buka Rumah Aspirasi Pelatihan Pemasaran Online


Gus Syaikhul Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Bersama Fatayat Sekaligus  Buka Rumah Aspirasi Pelatihan Pemasaran Online BUKA - Anggota MPR RI, Syaikhul Islam Ali membuka Rumah Aspirasi sekaligus sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada anggota Fatayat yang memiliki usaha kecil di Rumah Aspirasi Ruko Surya Garden Desa Sidodadi, Kecamatan Candi, Sidoarjo Senin (18/04/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Anggota Fraksi PKB DPR RI, Syaikhul Islam Ali meresmikan Rumah Aspirasi di Ruko Surya Garden, Desa Sidodadi, Kecamatan Candi, Sidoarjo, Senin (18/04/2022) petang. Selain membuka rumah aspirasi yang bakal dimanfaatkan untuk pelatihan pemasaran secara online bagi para pelaku usaha mikro kecil menengah serta industri kecil, juga digelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

"Hari ini saya tidak hanya sosialisasi 4 pilar kebangsaan. Tetapi juga membuka Rumah Aspirasi ini untuk pelatihan pemasaran online bagi industri kecil atau usaha kecil dan mikro," ujar Syaikhul Islam Ali kepada republikjatim.com, Senin (18/04/2022) petang.

Politisi PKB yang akrab disapa Gus Syaikhul ini berharap mulai industri kerupuk, tempe hingga pengelolaan ikan seperti pelatihan di Kecamatan Wonoayu sebelumnya, nanti bisa latihan pemasaran online di Rumah Aspirasi ini. Harapannya, semua produk industri kecil dan usaha mikro dan kecil bisa dipasarkan sampai diluar Sidoarjo.

"Harapannya agar semua produk bisa dipasarkan secara luas ke konsumen. Nanti Rumah Aspirasi ini dimanfaatkan sebaik-baiknya agar bisa bermanfaat dan barokah untuk kepentingan masyarakat Sidoarjo," tegas putra KH Agoes Ali Masyhuri, Pengasuh Pesantren Modern Bumi Shalawat ini.

Selain itu, Gus Syaikhul berpesan untuk seluruh anggota Fatayat asal 4 Kecamatan agar bisa memanfaatkan program Kurma yang dilaunching Pemkab Sidoarjo. Yakni mulai Kecamatan Prambon, Wonoayu, Tarik dan Kecamatan Balongbendo yang hadir di Rumah Aspira ini.

"Program Kurma harus bisa dimanfaatkan maksimal bagi Fatayat seluruh Sidoarjo. Karena semua usaha tidak lepas dari 3 faktor. Yakni inovasi dan kreatifitas produk baru, modal usaha dan pemasaran agar semua produk bisa dipasarkan secara maksimal maka bisa memanfaatkan hasil pelatihan pemasaran online itu," ungkap politisi PKB Dapil I Jatim ini.

Sementara Gus Syaikhul memaparkan jika Rumah Aspirasi baru ini lokasinya lebih strategis dan terjangkau dibandingkan Rumah Aspirasi sebelumnya. Karena hampir bisa dijangkau semua pihak baik yang berasal dari kota maupun pedesaan di Sidoarjo.

"Rumah Aspirasi sebenarnya sudah ada. Tapi, tempatnya tidak terlalu strategis. Tahun ini dibuka disini aksesnya muda dan tidak terlalu jauh dari luar kota. Rumah Aspirasi baru ini bisa diakses panjenengan semua dari berbagai kecamatan. Doakan semua barokah," tandasnya. Hel/Waw