Gus Muhdlor : Terapkan Konsep Pentahelix, Pembangunan di Sidoarjo Libatkan Semua Pihak


Gus Muhdlor : Terapkan Konsep Pentahelix, Pembangunan di Sidoarjo Libatkan Semua Pihak PENTAHELIX - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) memaparkan konsep pentahelix saat menghadiri peresmian IGD Modern dan layanan Kemoterapi RSI Siti Hajar, Sidoarjo, Selasa (28/09/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Kolaborasi bersama semua pihak sangat dibutuhkan dalam akselerasi pembangunan di Sidoarjo. Oleh karena itu, pembangunan di Sidoarjo sekarang ini menerapkan konsep Pentahelix atau Multipihak. Jika konsep itu tidak dilakukan, maka realisasi konsep pembangunan akan lebih lambat.

"Sebuah daerah atau bahkan negara tidak akan maju tanpa dukungan dari stakeholder lainnya. Konsep pentahelix harus kita pegang selalu. Antara pemerintah, swasta, akedemisi, masyarakat serta media harus saling menopang satu dengan yang lainnya," ujar Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) saat Peresmian IGD Modern dan Layanan Kemoterapi RSI Siti Hajar, Sidoarjo, Selasa (28/09/2021).

Menurut Bupati yang akrab dipanggil Gus Muhdlor ini, konsep pentahelix itu sudah dilakukan sejak dilantik awal Tahun 2021 lalu. Seperti dalam menangani pandemi Covid-19 saat ini. Rumah sakit yang ada di Sidoarjo bahu-membahu bersama pemerintah menangani pencegahan penyebaran virus Corona.

"Kami meminta kerjasama seperti ini dapat diperkuat. Seluruh rumah sakit di Sidoarjo bahu membahu mencegah penyebaran Covid-19 bersama-sama. Mulai dari vaksinasi, pelayanan Covid-19 seperti masalah peti jenazah sampai pemulasaran selalu dilakukan bersama-sama," pintahnya.

Oleh karena itu, kata Gus Muhdlor dirinya sangat mendukung keberadaan Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar Sidoarjo. Menurutnya, RSI Siti Hajar Sidoarjo bukan hanya menjadi kebanggaan warga NU saja. Namun juga menjadi kebanggaan masyarakat Sidoarjo seluruhnya.

"Rumah Sakit Siti Hajar ini bukan hanya kebanggaan warga NU saja, tetapi sudah menjadi kebanggaan warga Sidoarjo secara umum," tegasnya.

Sementara Direktur Utama RSI Siti Hajar Sidoarjo, dr Hidayatulloh Sp S menegaskan gedung IGD Modern memiliki konsep one stop service. Yakni pelayanan kesehatan yang terintegrasi di satu gedung Darul Firdaus berlantai 9 dengan berbagai jenis pelayanan. Salah satunya ruang cath lab untuk kateterisasi jantung yang sempat ditinjau Gus Muhdlor itu.

"Jadi pelayanannya semua sudah terintegrasi di satu gedung," tandasnya.

Dalam peresmian IGD Modern dan Layanan Kemoterapi RSI Siti Hajar Sidoarjo yang dilakukan Direktur Utama BPJS Kesehatan Prof dr Ali Ghufron Mukti M Sc, Ph D, AAK di ruang Darunnajah lantai 9 RSI Siti Hajar Sidoarjo dan dihadiri Ketua PP Arsinu Dr dr HM Zulfikar As'ad MMR. Hel/Waw