Gus Muhdlor Galang Partisipasi Pemuda Sidoarjo, Bantu Selesaikan Program Vaksinasi Hingga Sertifikasi Aset


Gus Muhdlor Galang Partisipasi Pemuda Sidoarjo, Bantu Selesaikan Program Vaksinasi Hingga Sertifikasi Aset RELAWAN - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali di sela pertemuan dengan Relawan Delta Ranger Sidoarjo di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (08/01/2022) sore.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) terus mendorong partisipasi aktif pemuda dalam pembangunan di Sidoarjo. Salah satunya, melalui kelompok Delta Ranger.

Gus Muhdlor mengatakan Delta Ranger merupakan kelompok gerakan pemuda Sidoarjo yang terbukti mampu berperan nyata dalam pembangunan melalui kegiatan-kegiatan volunter (relawan).

"Ini gerakan nyata pemuda pemuda Sidoarjo dan berkontribusi terhadap pembangunan. Inilah yang dinantikan bersama dari dulu. Para pemuda mau dan bisa berperan aktif dalam pembangunan Sidoarjo. Dengan dorongan kaum muda, pembangunan di Sidoarjo tentu akan lebih terakselerasi," ujar Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati Sidoarjo di sela pertemuan dengan Relawan Delta Ranger Sidoarjo di Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Sabtu (08/01/2022) sore.

Delta Ranger sendiri terdiri dari berbagai kelompok kerja. Diantaranya tim inovasi pendidikan, tim lingkungan, tim kesehatan serta tim sertifikasi aset. Awal dibentuknya, Delta Ranger berkontribusi pada masa vaksinasi masal di Sidoarjo melalui Ranger Vaksinasi. Saat itu, anak-anak muda ini menjadi relawan dalam kegiatan vaksinasi masal di seantero Sidoarjo. Kini Ranger Vaksinasi terus bergerak berkontribusi dalam mendukung vaksinasi booster dan vaksinasi anak.

"Kontribusi Delta Ranger berlanjut dalam program sertifikasi aset Pemkab Sidoarjo. Melalui Ranger Aset yang turut berkontribusi dalam pendataan aset Pemkab Sidoarjo yang selama ini belum dibukukan," imbuhnya.

Tercatat, Ranger Aset telah berhasil menginventarisir dan sukses menjangkau 1.018 bidang aset, 196 ruas jalan, 60 rumah dinas, dan satu kantor. Hal ini terbentuk atas kolaborasi antara 40 ranger dari kalangan pemuda Sidoarjo serta 30 petugas dari pemerintah daerah yang didalamnya berasal dari Dinas PUBMSDA dan BPKAD.

"Kami berharap, Delta Ranger bisa terus berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam pembangunan di Sidoarjo. Saya berterima kasih kepada para Anggota Delta Ranger di semua kelompok kerja yang sudah bekerja keras untuk mendukung pembangunan di Sidoarjo," tegas Bupati muda Alumni Fisip Unair Surabaya ini.

Sementara Ketua Lintang Songo Foundation yang juga masuk dalam Delta Ranger, Zakaria Dimas mengaku dirinya dan rekan-rekan berkomitmen untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan Sidoarjo.

"Kami semua cukup senang dan bersemangat bisa berkontribusi dalam pembangunan Sidoarjo menjadi lebih maju. Kalau memang diizinkan kami akan terus berkolaborasi dengan elemen pemerintahan lainnya," tandasnya. Hel/Waw