Gus Muhdlor Apresiasi Peluncuran Layanan Keuangan Digital Syariah NTDS di HUT Muslimat NU ke 76


Gus Muhdlor Apresiasi Peluncuran Layanan Keuangan Digital Syariah NTDS di HUT Muslimat NU ke 76 APRESIASI - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor mengapresiasi Layanan Keuangan Nahdlatut Tujjar Digital Syariah (NTDS) yang diluncurkan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersamaan Harlah Muslimat NU ke 76 di Masjid Agung Sidoarjo, Minggu (27/03/2022).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) mengapresiasi program Layanan Keuangan Muslimat NU - Nahdlatut Tujjar Digital Syariah (NTDS) yang dilaunching Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa bertepatan dengan Harlah Muslimat NU ke 76 di Masjid Agung Sidoarjo, Minggu (27/03/2022).

Bupati Sidoarjo menilai program NTDS akan menjawab tantangan di era digitalisasi. Dimana, keunggulan NTDS selain berbasis digital juga berbasis syariah.

"Ini penting, karena zaman sekarang sudah beralih ke arah digital. Tetapi sosialisasi dan edukasi publik dirasa kurang saat banyak bermunculan kasus penipuan terkait investasi seperti di media akhir-akhir ini," ujar Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor ini.

Berkaca dari fenomena itu, lanjut Gus Muhdlor pihaknya mengapresiasi peran Muslimat NU yang terus berkembang mengikuti modernisasi zaman. Bahkan mampu mengikuti perkembangan teknologi informasi.

"Kami yakin dengan NTDS ini pengelolaan keuangan muslimat semakin kokoh," imbuhnya.

Selain itu, Gus Muhdlor berkeyakinan karena jumlah anggota Muslimat NU saat ini sudah mencapai puluhan juta. Hal itu dianggap sebagai sebuah potensi ekonomi yang besar untuk bisa dikelola dan dimaksimalkan dalam mengembangkan ekonomi keumatan.

"Saya yakin dengan adanya sosialisasi dan edukasi NTDS nantinya akan lebih menguatkan Muslimat ke depan. Mengingat jumlah Muslimat 32 juta dan NU 80 juta. Sehingga akan menjadi kekuatan satu ekosistem keuangannya bisa diatur bersama dari dan untuk NU serta dari dan untuk Muslimat," tandas Gus Muhdlor. Hel/Waw