Gus Muhdlor Apresiasi Gabungan Komunitas Gelar Bakti Sosial di Monumen Perjuangan Gedangan


Gus Muhdlor Apresiasi Gabungan Komunitas Gelar Bakti Sosial di Monumen Perjuangan Gedangan APRESIASI - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi berbagai komunitas di Gedangan yang menggelar acara Kami Bersodaqoh 2022 di halaman Monumen Perjuangan 45 Gedangan, Sidoarjo, Minggu (24/04/2022) petang.

Sidoarjo (republikjatim.com) - Berbagai Komunitas asal Gedangan menggelar acara Kami Bersodaqoh 2022 yang digelar di halaman Monumen Perjuangan 45 Gedangan, Sidoarjo, Minggu (24/04/2022) petang.

Dalam acara bakti sosial (Baksos) berupa santunan kepada warga kurang mampu ini diikuti gabungan sejumlah komunitas. Diantaranya Komunitas Supeltas Patung, Gantangan Bintang 5, Bonek, Parkiran Pasar, hingga Donatur Desa Gedangan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi terselenggaranya kegiatan baik di bulan Ramadhan itu. Menurutnya, bulan Ramadhan merupakan bulan sangat mulia, penuh pahala dan berkah. Selain menjalankan ibadah puasa, umat islam juga dianjurkan untuk berbuat amalan kebaikan sebanyak-banyaknya.

"Kami mengapresiasi pemberian santunan kepada warga yang membutuhkan ini. Pemkab Sidoarjo menyambut baik dan menyampaikan penghargaan kepada semua komunitas dan berbagai pihak yang membantu terlaksana kegiatan ini. Nantinya Pemkab Sidoarjo melalui Baznas Sidoarjo membantu mengirim 600 paket sembako zakat fitrah yang didistribusikan bagi warga yang kurang mampu di Kecamatan Gedangan," ujar Bupati muda yang akrab disapa Gus Muhdlor ini.

Selain itu, Gus Muhdlor menjelaskan kegiatan seperti ini menjadi contoh untuk semua desa yang lain. Alasannya, karena kebaikan ini bisa mengarahkan terhadap kepedulian terhadap sesama. Bahkan belum tentu semua desa bisa melaksanakan kegiatan serupa.

"Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, mari memperbanyak ibadah vertikal dan horisontal. Seperti peduli terhadap sesama dengan berbagi bukanlah tentang seberapa besar dan seberapa berharganya, tapi seberapa tulus dan ikhlas yang ingin kita berikan," imbuh Bupati alumni Fisip Unair Surabaya ini.

Karena itu, Gus Muhdlor mengucapkan terima kasih kepada warga Gedangan. Apalagi, pembangunan frontage road mengalami perkembangan cukup luar biasa tahun ini. Baginya, warga Gedangan menjadi salah satu pioner utama yang mensupport pembangunan di Sidoarjo, khususnya Pembangunan frontage road.

"Pembangunan itu sudah dicita-citakan pendahulu kita dari Tahun 2013 - 2014. Sekarang sedikit banyak mengalami titik cerah. Di Tahun 2022 ini, insyaallah mulai dari Deltasari sampai Lingkar Timur bisa tersambung dan dapat menguraikan kemacetan di Gedangan," tegas Bupati Alumni SMAN 4 Sidoarjo ini.

Bupati berharap seluruh masyarakat Sidoarjo dapat menyerap esensi yang terkandung dalam kegiatan ini. Yakni baik menyangkut akidah, syariah dan muamalah hingga terpancarkan akhlakul karimah.

"Kami berharap kegiatan ini dapat berkembang di desa-desa lainnya. Bahkan bisa mengikuti dan memikirkan masa depan tetangganya dan anak yatim dalam rangka mewujudkan Sidoarjo yang sejahtera. Semoga semua amal bhakti di bulan suci Ramadhan ini memperoleh pahala dan ampunan dari Allah SWT," pintahnya.

Sementara Ketua Panitia Baksos, Cokro Budi Santoso memaparkan kegiatan bakti sosial bertajuk Kami Bersodaqoh 2022 ini menyediakan 350 paket sembako untuk warga yang kurang mampu di sekitar Gedangan. Kegiatan ini hasil bersinergi beberapa elemen yang tergabung dari komunitas di Gedangan.

"Ini program dan gagasan kami bersama. Program pertama Kami Bersodaqoh digelar setiap bulan Ramadhan. Pada Tahun 2022 kali ini menginjak tahun kelima dari awal Tahun 2018. Kedua setiap maulid nabi kami memperingatinya dan ketiga di bulan Muharram santunan untuk anak yatim. Permintaan perwakilan komunitas yakni doakan kami yang ada di jalanan untuk istiqomah dalam kebaikan. Untuk teman-teman komunitas tetaplah berjalan di jalur kebaikan," tandasnya. Hel/Waw