Gudang Palet Plastik di Randegan Tanggulangin Ludes Terbakar


Gudang Palet Plastik di Randegan Tanggulangin Ludes Terbakar TERBAKAR - Sebuah gudang produksi palet plastik terbakar dipadamkan petugas PMK dengan melaksanakan pembasahan, Rabu (24/11/2021).

Sidoarjo (republikjatim.com) - Sebuah gudang produksi palet PT Group Cemerlang Plastindo milik H Khoiri di kawasan Desa Randegan, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo ludes terbakar dilalap si jago merah. Diduga kebakaran itu disebabkan percikan pengelasan di bagian atap bangunan hingga mengenai paket plastik.

Besarnya api menyebabkan 8 unit mobil Pemadam Kebakaran (PMK) dikerahkan untuk memadamkan api di lokasi kejadian. PMK itu dari pos PMK Porong, Candi, Buduran dan Pos PMK Krian.

"Kami tidak tahu persis kejadiannya, saat itu sekitar pukul 10.30 WIB ada seorang tukang las sedang melakukan pengelasan di bagian atap atas. Karena di sebelah timur ada kebocoran atap, sehingga ketika ada hujan lantai bawah selalu tergenang air," ujar Agus Supriyono salah seorang karyawan bagian produksi asal Tulangan kepada republikjatim.com, Rabu (24/11/2021).

Diduga, saat pengelasan bagian atap itu, kata Agus ada sisa las jatuh ke palet plastik. Mendapati api karyawan berhamburan keluaran dan sebagian berusaha memadamkan api dengan apar.

"Tapi, api cukup besar dan merembet kebagian lainnya dan menyelamatkan barang-barang keluar gudang," ungkapnya.

Sementara hingga saat ini, di lokasi kejadian, petugas pemadam terus masih melakukan pembasahan agar api tidak merembet ke rumah warga di sekitarnya. Sebab di samping gudang itu, padat pemukiman penduduk.

Untuk kerugian yang dialami korban, belum dapat dipastikan. Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Sedangkan 4 unit rumah turut terbakar , dan 1 unit rumah lainnya terbakar bagian atapnya. Yan/Waw